Sukses

Ruud Gullit Ikut ke Jakarta

KNVB akan mengundang Ruud Gullit dalam kunjungan Timnas Belanda ke Indonesia, Juni mendatang. Timnas Belanda akan mengadapi Indonesia di Jakarta, 7 Juni 2013.

Timnas Belanda dijadwalkan menghadapi Indonesia di Jakarta, 7 Juni mendatang, serta China empat hari berselang. Federasi Sepakbola Belanda (KNVB) berjanji akan membawa pemain bintangnya. Sedikitnya ada enam pemain bintang yang dibawa pelatih Louis Van Gaal, seperti Robin van Persie, Arjen Robben, Wesley Sneijder, Dirk Kuyt, Klass Jan Huntelaar, dan Rafael van Der Vaart.

Tak hanya itu, KNVB juga akan mengundang legenda Timnas Belanda, Ruud Gullit, sebagai bagian dari rombongan tim. Sebab, KNVB datang tidak hanya untuk sepakbola, tetapi juga berniat mengembangkan sayap komersil di dua dari lima negara berpopulasi terbesar di dunia itu.

Bersama Marco van Basten dan Frank Rijkaard, Gullit pernah membawa Belanda juara Piala Eropa 1988. Pemain yang terkenal dengan julukan trio Belanda ini juga membuat AC Milan menjadi klub yang disegani di era itu. Setelah Milan, Gullit pernah bermain di Sampdoria dan Chelsea.

Terakhir, Gullit menjadi pelatih klub Rusia, Terek Grozny, dua tahun lalu. Namun, belakangan ini ia sibuk sebagai komentator sepakbola di televisi. Gullit juga pernah membantu KNVB dengan menjadi duta besar pencalonan Belanda dan Belgia untuk tuan rumah Piala Dunia 2018/2022.(GL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini