Sukses

Antar Chelsea Juara, Benitez Justru Dipaksa Mundur

Para suporter Chelsea tetap tak mau melihat tim kesayangannya diarsiteki oleh Rafael Benitez. Sebagai gantinya, mereka menuntut manajamen klub agar mendatangkan pelatih Real Madrid, Jose Mourinho.

Meski sudah mengantarkan Chelsea merebut gelar juara Liga Europa musim ini, Rafael Benitez rupanya tetap tak bisa mendapat tempat di hati para suporter. Buktinya, para suporter Chelsea masih banyak yang membentangkan spanduk berisi tuntutan agar Benitez segera lengser dari kursi manajer tim.

Spanduk-spanduk itu terlihat jelas dalam partai final Liga Europa di Stadion Amsterdam Arena, Kamis (16/5/13). Tak hanya itu, spanduk-spanduk yang menyerukan agar Chelsea kembali mempekerjakan Jose Mourinho juga terlihat di beberapa sudut stadion.

Fenomena seperti ini sebelumnya sudah pernah terjadi. Ketika Chelsea bermain di markas kebesarannya, Stadion Stamford Bridge, mayoritas suporter klub berjuluk The Blues tersebut membawa spanduk atau poster yang berisi tuntutan agar Benitez segera diberhentikan. Bahkan, dari mereka ada yang secara terang-terangan meneriaki Benitez untuk segera mundur.

Klik untuk lihat kumpulan berita Liga Europa dan Liga Champions

Tuntutan para suporter ini sepertinya akan dipenuhi oleh manajemen klub. Benitez yang baru didatangkan pada November tahun lalu kontraknya akan dibiarkan habis saat musim ini berakhir.

Dari enam ajang yang diikuti Chelsea musim ini, Benitez hanya sanggup membawa timnya juara di satu kompetisi saja. Karena alasan itulah, pihak manajemen klub sepertinya akan menyibukan diri untuk mencari manajer baru di musim depan.

Menurut rumor yang berkembang, Jose Mourinho yang kini masih melatih Real Madrid masuk ke dalam daftar buruan utama. Kegemilangan Mourinho dalam meracik tim hingga bisa ditakuti di ranah Eropa menjadi faktor yang membuat Chelsea sangat bernafsu ingin mempekerjakan pria kebangsaan Portugal tersebut. Selain itu, pengalaman Mourinho menangani Chelsea antara tahun 2004 sampai 2007 menjadi pertimbangan lain klub milik Roman Abramovich tersebut.

Sejauh ini, niatan Chelsea untuk mendatangkan Mourinho masih menemui jalan terang. Itu terjadi karena Madrid dikabarkan kecewa dengan kinerja Mourinho di musim ini. Sebagai penggantinya, klub raksasa Spanyol itu menjadikan pelatih Paris Saint Germain, Carlo Ancelotti sebagai kandidat utama.

Jika pergantian manajer ini benar-benar terealisasi, maka Benitez akan mengikuti jejak karier Roberto Di Matteo. Pada awal musim ini, Di Matteo yang sukses mengantarkan gelar Liga Champions untuk Chelsea justru dipecat. Sebagai penggantinya, Chelsea membidik beberapa pelatih terkemukan seperti Josep Guardiola dan Menuel Pellegrini. Namun karena alasan tertentu, kubu The Roman Emperor justru lebih memilih Benitez untuk menangani John Terry dan kawan-kawan. (DM/*)

Baca juga:


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini