Sukses

Barca Bakal Cuci Gudang di Akhir Musim

Barcelona berencana melepas beberapa pemainnya di musim panas nanti. Siapa saja korban kebijakan transfer Barca?

Kegagalan Barcelona menjuarai Liga Champions musim ini membuat manajemen tim berencana melakukan perombakan skuat di musim panas nanti. Beberapa pemain yang tampil buruk bakal dilego.

Media Spanyol, Sport, Kamis (16/5/2013) menulis Direktur Olahraga Barcelona Andoni Zubizarreta sudah menyiapkan beberapa langkah untuk bursa transfer musim panas nanti. Zubizarreta berencana memangkas skuat saat ini untuk mengantisipasi kedatangan pemain baru dan empat punggawa tim B Barca yang harus dipromosikan sesuai kebijakan klub.

Pemain-pemain yang akan dilego Barca antara lain dua pemain depan David Villa dan Alexis Sanchez serta gelandang Jonathan Dos Santos. Dua nama pertama tak mampu menunjukkan ketajaman di musim ini. Sementara Jonathan kesulitan menembus tim utama.

Tiga pemain Barca yang saat ini sedang dipinjamkan ke klub lain, Isaac Cuenca (Ajax Amsterdam), Ibrahim Afellay (Schalke 04), serta Bojan Krkic (AC Milan) juga akan dilepas.

Barca juga konon tidak berencana memberikan kontrak baru kepada pemain belakang Eric Abidal yang akan habis pada akhir musim ini. Minimnya kontribusi Abidal karena masalah kesehatan membuat Los Azulgranas tidak berniat mempertahankannya.

Dengan kepergian beberapa pemain tersebut, Barca akan mencoba mendatangkan pemain-pemain top seperti bek Borussia Dortmund Mats Hummels, palang pintu Chelsea David Luiz, penyerang Santos Neymar hingga bomber Manchester City Sergio Aguero. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini