Sukses

Agen Benitez: Belum Ada Kontak dari Napoli

Spekulasi bakal hengkangnya Walter Mazzarri dari San Paolo, markasnya Napoli, kian kencang terdengar. Manajer interim Chelsea, Rafael Benitez, masuk dalam daftar kandidat pengganti.

Kompetisi Serie A Italia musim ini akan segera usai. Dengan satu partai yang masih tersisa, Napoli yang unggul sembilan angka dari AC Milan, dipastikan menempati peringkat dua besar klasemen akhir, di bawah Juventus. Artinya, di musim depan, Partenopei kembali langsung berkiprah di babak penyisihan grup Liga Champions.

Sayangnya, sampai saat ini belum ada kepastian apakah pelatih Walter Mazzarri akan melanjutkan pengabdiannya di Stadio San Paolo. Sebabnya, kontrak kerja Mazzarri, 51 tahun, bersama Napoli akan kedaluarsa di akhir musim ini. Keterkaitannya dengan AS Roma, Inter Milan, dan Paris Saint-Germain (PSG) kian membuat riuh rendah spekulasi karier Mazzarri di musim depan. Itulah sebabnya, Presiden Klub memberi ultimatum pada Mazzarri untuk segera membuat keputusan.

Di sela-sela tak menentunya nasib Mazzarri, spekulasi terkait sosok penggantinya mulai terdengar. Salah satunya, manajer interim Chelsea asal Spanyol, Rafael Benitez. Isu itu kian kencang menyusul pernyataan Benitez seusai The Blues tampil sebagai juara Europa League usai mengalahkan Benfica 2-1 di Amsterdam Arena, Rabu (15/5/13) malam.

Dengan terbuka, Benitez mengaku siap kembali berkiprah di kancah Serie A dan memuji performa Napoli. “Saya senang jika mendapat kesempatan kembali ke Italia. Sebab, saya suka dengan gairah sepakbola di sana. Napoli? Mereka merupakan klub yang sangat kuat. Namun, saat ini, saya tidak dapat memikirkan masa depan mengingat masih ada laga Liga Premier yang harus dijalani,” tegas Benitez.

Terakhir, agen Benitez, Manuel Garcia Quillon, mengaku dirinya belum menerima kontak atau proposal penawaran dari Napoli. “Tidak ada kontak dari Napoli. Rafael (Benitez) sangat menghormati Napoli. Akan tetapi, sampai saat ini, klub belum menyodorkan tawaran. Lagipula, klien saya masih harus menyelesaikan tugasnya bersama Chelsea,” terang Garcia Quillon seperti yang dikutip Radio CRC, Kamis (16/5/13).

Lebih lanjut, Garcia Quillon tak mau berspekulasi tentang ketertarikan Napoli terhadap kliennya. “Saya tidak dapat mengatakan hal itu bakal terjadi seandainya Napoli benar-benar menghubungi klien saya. Sebab, saya sendiri tidak mengetahui detail tawarannya. Sementara, saat ini, mereka masih memiliki seorang pelatih (Mazzarri),” tegas sang agen.

Serie A bukanlah kompetisi yang asing bagi Benitez. Setelah enam musim menjadi arsitek Liverpool, pada musim panas 2010, Benitez setuju menjadi allenatore Inter Milan yang saat itu ditinggalkan Jose Mourinho. Sayangnya, peruntungan Benitez di Italia terbilang sangat buruk. Hanya enam bulan berselang dari pengangkatannya, tepatnya 23 Desember 2010, Benitez mendapat surat pemecatan menyusul pertikaiannya dengan owner klub, Massimo Moratti. (FI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.