Sukses

Skuat Sementara Italia di Piala Konfederasi Didominasi Juve

Daftar skuat sementara Timnas Italia untuk Piala Konfederasi didominasi Juventus. Siapa saja punggawa Juve yang dipanggil?

Pelatih tim nasional Italia Cesare Prandelli mengumumkan skuat sementara Gli Azzurri untuk Piala Konfederasi pada hari Kamis (16/5/2013). Total ada 31 nama yang dipanggil oleh Prandelli. Dari daftar tersebut terdapat delapan pemain Juventus yakni Gianluigi Buffon, Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Emanuele Giaccherini, Claudio Marchisio, Andrea Pirlo, dan Sebastian Giovinco.

Dua punggawa Cagliari, kiper Michael Agazzi dan penyerang Marco Sau mendapat panggilan untuk pertamakalinya sama seperti playmaker Atalanta Giacomo Bonaventura.

Di Piala Konfederasi yang digelar di Brasil, Italia tergabung di Grup A yang berisi tuan rumah, Jepang, dan Meksiko. Sebelum terbang ke Brasil mereka akan melakoni dua laga ujicoba kontra San Marino 31 Mei dan Republik Ceko 7 Juni. Laga ujicoba melawan San Marino bakal menjadi penentu karena Prandelli akan memangkas menjadi 23 pemain pada 3 Juni mendatang. (*)

Skuat Italia:
Kiper: Agazzi (Cagliari), Buffon (Juventus), Marchetti (Lazio), Sirigu (Paris St. Germain)
Bek: Abate (Milan), Antonelli (Genoa), Astori (Cagliari), Barzagli (Juventus), Bonucci (Juventus), Chiellini (Juventus), De Sciglio (Milan), Maggio (Napoli), Ogbonna (Torino), Ranocchia (Inter)
Gelandang: Aquilani (Fiorentina), Bonaventura (Atalanta), Candreva (Lazio), Cerci (Torino), De Rossi (Roma), Diamanti (Bologna), Giaccherini (Juventus), Marchisio (Juventus), Montolivo (Milan), Pirlo (Juventus), Poli (Sampdoria)
Penyerang: Balotelli (Milan), El Shaarawy (Milan), Gilardino (Bologna), Giovinco (Juventus), Osvaldo (Roma), Sau (Cagliari).

Baca juga:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini