Sukses

Partai Hidup Mati untuk Kualifikasi Zona Eropa

Freiburg dan Schalke 04 akan bertarung habis-habisan demi tiket ke babak kualifikasi Liga Champions musim depan. Kehilangan satu saja, kedua tim bisa jadi tidak akan lolos.

Sebuah laga krusial akan tersaji di barat daya Jerman, ketika Schalke 04 bertandang ke Stadion Mage Solar Stadium, Sabtu (18/5/13) malam WIB nanti, guna menantang tuan rumah Freiburg SC. Laga ini menjadi krusial karena kedua tim sama-sama membutuhkan poin penuh agar bisa mendapat tiket ke babak kualifikasi Liga Champions musim depan.

Sampai satu partai tersisa di musim ini, klub berjuluk Die Knappen menempati peringkat terakhir di zona Champions dengan hanya mengoleksi satu angka lebih banyak dari Freiburg, yakni 52 poin.

Akan tetapi, persaingan ini bukan hanya melibatkan Freiburg dan Schalke, tapi juga Eintracht Frankfurt yang menguntit di peringkat keenam dengan poin 50. Oleh karena itu, Schalke dan Freiburg harus bisa meraih angka penuh, dan berharap Frankfurt gagal meraih poin penuh saat menjamu Wolfsburg di pertandingan yang lain.

Dengan mengusung misi yang sama, maka sudah barang tentu akan membuat pertandingan nanti malam berlangsung seru. Namun, Freiburg harus bertandang tanpa beberapa pemain kuncinya, seperti Daniel Caligiuri, Pavel Krmas, Marco Terrazzino. Sedangkan Pelatih Schalke, Jens Keller, tidak terlalu dipusingkan dengan kondisi pemainnya, walau akan bermain tanpa Ibrahim Afellay dan pemain belakan veteran, Christoph Metzelder.

Schalke sendiri bisa dikatakan lebih unggul, karena dalam lima pertemuan terakhir berhasil meraih empat kemenangan dan satu kali kalah. Akan tetapi, penampilan Freiburg di kandang tengah stabil, dengan tiga kemenangan berturut-turut. Sementara, Schalke bisa dikatakan tidak terlalu stabil saat menjalani laga tandang, dengan catatan tiga kemenangan dan dua kali kalah.

Namun, dengan kelebihan dan kekurangan, serta misi yang diusung kedua tim akan membuat pertandingan berjalan ketat, dan bukan tidak mungkin akan menciptakan twist ending yang mengejutkan ketika kedua tim hanya bisa bermain imbang, dan tidak menutup kemungkinan Frankfurt yang mengkudeta tiket babak kualifikasi Liga Champions.(Gan/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini