Sukses

Meski Belum Ideal, Kemampuan Motor Crutchlow Sudah Lebih Baik

Pembalap kebangsaan Inggris ini senang atas kemajuan yang dialami timnya. Dengan keadaan tersebut, ia kini berada di jajaran lima besar pembalap MotoGP.

Pembalap terbaik dari tim satelit saat ini, Cal Crutchlow mengaku senang dengan perkembangan motornya. Pembalap asal Inggris tersebut juga merasa puas dengan penampilannya hingga seri ke-3 musim ini.

Dalam sesi latihan bebas di sirkuit Le Mans Prancis, Jumat (17/5/13) waktu setempat, Crutchlow berada di posisi enam. Meski hanya bisa mendapatkan catatan waktu 1m 34.512s, pembalap dari tim Monster Yamaha Tech ini tetap yakin bisa memperjuangkan posisi teratas di GP Prancis, Ahad (19/5/13).

"Kami tak punya hari terbaik. Namun saya cukup senang dengan hal-hal yang terjadi dalam beberapa hari terakhir. Tim sudah bereksperimen cukup banyak. Meski belum ideal, mereka sudah membuat motor ini dalam keadaan yang baik," jelasnya.

"Kami sudah sering membicarakan banyak hal. Kami masih akan memperjuangkan semuanya sampai saat ini, karena tim lain juga melakukan peningkatan pada motornya. Banyak pekerjaan yang akan kami lakukan malam ini. Saya memang masih memiliki masalah dengan rem. Namun saya yakin besok bisa memberikan penampilan yang terbaik," janjinya.

Dalam tiga seri terakhir, Crutchlow selalu mampu menembus posisi lima besar. Karena prestasinya itu, untuk sementara Crutchlow berhak bertengger di peringkat  kelima klasemen MotoGP 2013. (Crash/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini