Sukses

Pemain-pemain ISL yang Pindah Klub, Ini Daftarnya

Leo Saputra, eks bek kiri Persija salah satunya, dikabarkan segera merapat ke Persita Tangerang.

Bursa transfer pemain Indonesia Super League (ISL) mulai menggeliat. Berdasarkan rilis yang dikirimkan PT Liga Indonesia ke media sampai 15 Mei, tercatat sudah 49 pemain yang menghuni klub baru. Bursa transfer ISL sendiri akan ditutup pada 25 Mei nanti.

Klub masih diberi waktu untuk melakukan penambahan pemain. Diketahui pula, sudah 13 klub ISL yang melakukan penambahan pemain. Yang paling banyak menambah pemain yaitu PSPS Pekanbaru. Klub yang dibebat masalah keuangan ini tercatat mendatangkan 12 pemain sekaligus. Ini menyusul eksodus pemainnya ke beberapa klub lain. Contohnya Ade Suhendra yang hijrah ke Persiba atau Rohit Chand dan M Ilham ke Persija.

49 pemain yang tercatat di PT LI merupakan pemain yang sudah didaftarkan sehingga resmi bisa main di putaran kedua ISL. Masih ada lima klub ISL lagi yang belum bergeliat yaitu Persita Tangerang, Persipura,Persisam, Mitra Kukar dan Arema Malang. Dalam enam hari ke depan, lima klub ini sepertinya bakal ngebut untuk mendapatkan tanda tangan resmi pemain buruannya dan segera didaftarkan ke PT LI.

Leo Saputra, eks bek kiri Persija salah satunya, yang sudah menganggur selama putaran pertama, dikabarkan segera merapat ke Persita Tangerang. "Insyaalah demikian. Nanti saya kabari jika memang sudah deal," kata Leo lewat pesan singkat kepada Liputan 6.com. Masih banyak rumor lain seperti M Ridhuan, eks bek Arema yang merapat ke Persisam dan juga Mitra Kukar.


Berikut Daftar Pemain Yang Sudah Didaftarkan:

Barito Putera: Ardan Aras (Mitra Kukar), Dedy Iman (Persita), Oktovianus Maniani (Persepar IPL), Rizky Rizal Ripora (Persita), Konate Makan (PSPS)

Gresik United: Ngon Mamoun (PSPS), Amrizal (PSPS), Erol Iba (Persebaya), Diogo Santos (Persema)

Pelita Bandung Raya: Jejen Zaenal Abidin (Arema IPL), Camara Sekou (Persiwa)

Persela: Taufiq Kasrun (Sriwijaya)

Persepam MU: Christoher Elliot (Semen Padang), Sillah Abu Bakar (PSM Makassar), Emile Lingkers (PSIS), Aditya Putra Dewa (Brisbane), Slamet Riyadi (Blacktown Spartan), Amadou Konte (Uja Maccabi)

Persib: Hilton Thon Moreira (Sriwijaya)

Persiba : Ade Suhendra (PSPS), Arifki Eka Putra (Persela), Dhika Bayangkara (PSPS), Kim Young Kwang (BBCV), Bezi Franck (Asko FC Mali)

Persidafon: David Laly (Persidafon), Isak Konon (Persiwa), Christian Warobay (Persidafon), Mitchel Nere (Persipura)

Persija: Emanuel Kenmogne (PSPS), Ahmad Farisi (Arema Indonesia), Andritany (Persija), Glen Poluakan (PSPS), M Ilham (PSPS), Rohit Chand (PSPS)

Persiram: Imanuel Padwa (Sriwijaya), Stevi Bonsapia (Persipura)

Persiwa: Agustibus Ainaga (Persiwa U-21), Gustimeus Aibesa (Persiwa U-21), Jaelani Arey (Persidafon), Mario Reyaan (Persiwa U-21), Ronald B (Persiwa U-21)

PSPS: Adi Chandra (PON Riau), April Hadi, Ario Putra (PSMS Medan), Danil Junaidi, Hadison (Pon Riau), Hasbullah (PSPS),Khairunnas (Perseru Serui), Novi Hendrawan (Gresik United), Rusidanto, Yudi Rianto (PTPN V), Camara Namory, Lamine Keita (AS Korofina)

Sriwijaya: Diego Michiels (Persija IPL), Herman Dzumafo (Persib)

Baca juga:
  • <a href="http://bit.ly/19NuWFL">Mulai Seret Gol, Van Dijk akan Ubah Gaya Main</a>
  • <a href="http://bit.ly/12KLufe">Barcelona Ajukan Tawaran untuk Bintang Liverpool</a>
  • <a href="http://bit.ly/16xLPYD">Pemain-pemain ISL yang Pindah Klub, Ini Daftarnya</a>
  • <a href="http://bit.ly/19NtOlF">Rossi Sulit Pecahkan Masalah di Kualifikasi</a>
  • <a href="http://bit.ly/17MWPRK">Simeone Dapat Julukan Baru, "The Special Three"</a>
  • <a href="http://bit.ly/12l5GDS">Pakai Motor Cadangan, Marc Marquez Raih Pole Lagi</a>
  • <a href="http://bit.ly/11NKmvX">Selebrasi Juara Atletico: Madrid itu Merah Putih</a>
  • <a href="http://bit.ly/10zPVuH">Berpotensi Rugikan Lawan, Cheerleader Seksi Palace Dicekal</a>
  • <a href="http://bit.ly/14z60k8">Pique dan Song Hampir Adu Pukul di Atas Bus</a>

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini