Sukses

Simeone Dapat Julukan Baru, "The Special Three"

Prestasi fenomenal Diego Simeone tak diduga sebelumnya. Karena, dia memimpin Atletico saat sedang terpuruk di awal kepelatihannya.

Diego Simeone sudah menunjukkan dirinya memang pantas disebut pelatih hebat. Sejak menangani Atletico Madrid Desember 2011, menggantikan Gregorio Manzanes yang dipecat, Simeone terus memberi prestasi untuk "Los Rojiblancos", julukan Atletico Madrid.

Tiga gelar berhasil diberikannya untuk Atletico: Liga Europa, Piala Super Eropa dan Piala Raja. Dengan waktu yang cukup singkat, dia mampu membawa prestasi hebat di Atletico. Tak aneh, dia pun kini mendapatkan julukan baru: "The Spesial Three". Ini setidaknya yang diberikan harian Marca kepada pelatih asal Argentina itu.

Padahal, ini sulit dibayangkan sebelumnya. Bagaimana tidak, saat mulai menangani Atletico, posisi klub sekota Madrid ini sedang terpuruk. Simeone pun tak lantas meraih hasil gemilang di debutnya. Pada 7 Januari 2012, dia hanya mampu bermain 0-0 melawan Malaga. Laga itu terjadi setelah Atletico disingkirkan klub segunda, Albacete di Piala Raja.

Dalam waktu satu setengah tahun, "El Cholo", julukannya seakan mengubah Atletico berubah 180 derajat. Musim lalu, dia nyaris membawa Atletico masuk zona Liga Champions meski terpuruk di awal musim. Pada 9 Mei 2012 di Buchares, magis tangan Simeone mulai terlihat. Dia memimpin Atletico menang 3-0 atas Bilbao di final Liga Europa. Atletico meraih gelar Liga Europa kedua dalam tiga tahun.

Lalu pada 31 Agustus, prestasi fenomenal kembali ditorehkan. Simeone berhasil membawa Atletico menang 4-1 atas Chelsea, juara Liga Champions 2012 di final Piala Super Eropa. Ini skor terbesar sejak nama Piala Super Eropa dimulai 1998 lalu. Dan Sabtu (18/5/13) dini hari WIB di Bernabeu, prestasi paling fenomenal ditorehkan Simeone. Dia mengakhiri kutukan tak pernah menang Atletico atas Madrid selama 14 tahun sekaligus memenangkan Piala Raja.

Mourinho meraih tiga gelar selama tiga tahun, sedangkan Simeone butuh setengahnya saja. Maka itu, dia pantas digelar "The Spesial Three". Sebuah julukan yang boleh jadi menyindir julukan yang selama ini dipegang Jose Mourinho. (M)

Baca juga:
  • <a href="http://bit.ly/19NuWFL">Mulai Seret Gol, Van Dijk akan Ubah Gaya Main</a>
  • <a href="http://bit.ly/12KLufe">Barcelona Ajukan Tawaran untuk Bintang Liverpool</a>
  • <a href="http://bit.ly/16xLPYD">Pemain-pemain ISL yang Pindah Klub, Ini Daftarnya</a>
  • <a href="http://bit.ly/19NtOlF">Rossi Sulit Pecahkan Masalah di Kualifikasi</a>
  • <a href="http://bit.ly/17MWPRK">Simeone Dapat Julukan Baru, "The Special Three"</a>
  • <a href="http://bit.ly/12l5GDS">Pakai Motor Cadangan, Marc Marquez Raih Pole Lagi</a>
  • <a href="http://bit.ly/11NKmvX">Selebrasi Juara Atletico: Madrid itu Merah Putih</a>
  • <a href="http://bit.ly/10zPVuH">Berpotensi Rugikan Lawan, Cheerleader Seksi Palace Dicekal</a>
  • <a href="http://bit.ly/14z60k8">Pique dan Song Hampir Adu Pukul di Atas Bus</a>

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini