Klaim, Manchester City Sepakati Deal Radamel Falcao

  • Liga Inggris
  • 0
  • 19 Mei 2013 13:55
Kabar mengejutkan dirilis Sunday People dalam edisinya di hari Minggu, 19 Mei 2013. Bintang dan striker andalan Atletico Madrid asal Kolumbia, Radamel Falcao, diklaim bakal menjadi pemain pertama yang direkrut Manuel Pellegrini setelah Manchester City menyepakati fee transfer sebesar 54 juta pound atau sekitar Rp 783 miliar.

Seperti diketahui, Pellegrini disebut-sebut telah menyatakan persetujuannya untuk menjadi Manajer The Citizens menggantikan Roberto Mancini. Jumlah 54 juta pound yang disodorkan City menyamai total nilai klausul buy-out Falcao di Vicente Calderon. Dengan demikian, jika klaim Sunday People benar adanya, Pellegrini memenangkan persaingannya dengan Jose Mourinho, pelatih Real Madrid yang dikabarkan bakal menangani Chelsea di musim depan.

Jumlah fee di atas bakal menjadi rekor pembelian pemain tertinggi atau termahal sepanjang sejarah persepakbolaan Inggris Raya. Sebelumnya, rekor fee termahal dipegang Fernando Torres saat Chelsea memboyongnya dari Liverpool dengan fee 50 juta pound pada Januari 2011.

Yang menarik, Falcao dan Mourinho mempunyai agen yang sama: Jorge Mendes. Karenanya, Special One sangat berharap El Tigre dapat bergabung dengannya di Stamford Bridge. Akan tetapi, Falcao enggan untuk bermain bersama El Nino, julukan Torres.

Dengan datangnya Falcao—mendapat gaji sebesar 200 ribu pound per pekan—ke Etihad Stadium, maka City bisa leluasa mendepak Carlos Tevez yang diminati Juventus, Paris Saint-Germain (PSG), dan AS Monaco. Uniknya, di City, Falcao akan bertandem dengan Sergio Aguero, striker yang digantikannya saat ia bergabung ke Atletico dari FC Porto pada 18 Agustus 2011. (SP)

Baca juga:


Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler