Sukses

Lawan India, Peluang Indonesia 55:45

Menghadapi India pada penyisihan Grup A Piala Sudirman 2013, Indonesia memiliki peluang 55:45.

Indonesia berpeluang mengalahkan India pada penyisihan Grup A Piala Sudirman 2013. Pertandingan akan berlangsung di Stadium Putra, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (20/5/13) pukul 11.00 WIB.

"Kami siap melawan India. Kalau bicara peluang, mungkin 55:45. Tim India mungkin sudah menguasai lapangan karena hari ini lebih dulu bertanding melawan China. Tapi, pemain-pemain kami bukan pemain-pemain baru, mereka sudah berpengalaman," ujar Rexy Mainaky selaku Manajer Tim Sudirman Indonesia, Ahad (19/5/13).

Angga Pratama/Rian Agung Saputro akan turun di partai pembuka. Pasangan ini merupakan ganda putra Indonesia dengan rangking terbaik, yakni peringkat 10 dunia.

Di partai kedua, Lindaweni Fanetri akan kembali dipertemukan dengan Sindhu P.V, tunggal putri muda berbakat yang juga juara Asia Junior 2012. Pertemuan besok menjadi pertemuan keempat bagi kedua pemain ini, dimana Sindhu sementara unggul dengan skor 2-1.

Dionysius Hayom Rumbaka akan turun menghadapi tunggal putra andalan India, Kashyap Parupalli. Berdasarkan data head to head, Hayom tercatat sudah dua kali bertemu dengan Kashyap dan keduanya dimenangkan oleh Hayom.

Nomor ganda putri akan menjadi partai yang menarik. India menjadikan nomor ini sebagai salah satu andalan mereka dalam meraih poin lewat Ashwini Ponnappa/Pradnya Gadre yang belum lama berpasangan. Indonesia juga akan menurunkan pasangan baru. Mantan pasangan yang kini bersatu kembali, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari akan turun di partai keempat.

Di partai terakhir, ganda campuran terbaik Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan menantang Arun Vishnu/Aparna Balan. Peluang Indonesia di nomor ini bisa dibilang cukup besar, di atas kertas Tontowi/Liliyana lebih unggul.(BI)

Berikut susunan lengkap pemain Indonesia vs India:
 
Ganda putra
Angga Pratama/Rian Agung Saputro vs Akhsay Dewalkar/Jerry Chopra
 
Tunggal putri
Lindaweni Fanetri vs Sindhu P.V
 
Tunggal putra
Dionysius Hayom Rumbaka vs Kashyap Parupalli
 
Ganda putri
Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari vs Ashwini Ponnappa/Pradnya Gadre
 
Ganda campuran
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir vs Arun Vishnu/Aparna Balan
 


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini