Sukses

Nih, Tiga Klub Italia yang Lolos ke Liga Champions

Italia total cuma berhak meloloskan tiga tim ke Liga Champions musim depan.

Kompetisi Serie A musim 2012/2013 baru saja rampung dinihari tadi. Total tiga tim akan mewakili Italia di kompetisi Liga Champions musim depan. Satu tiket sudah sejak bulan lalu menjadi milik Juventus setelah sukses mempertahankan gelar juara.

Juve akan mencoba kembali peruntungan di Liga Champions setelah musim ini cuma mampu melangkah sampai perempatfinal sebelum dihentikan Bayern Muenchen.

Napoli musim depan akan kembali berlaga di Liga Champions. Klub milik Aurelio de Laurentiis itu lolos setelah menjadi runner-up. Napoli akan mendampingi Juventus langsung berlaga di fase grup Liga Champions.

Satu tiket tersisa menjadi milik AC Milan. Tiket terakhir ini didapat dengan dramatis oleh I Rossoneri. Mereka harus terlibat persaingan sengit di pekan terakhir dengan Fiorentina. Milan nyaris saja gagal lolos sebelum akhirnya menang dramatis 2-1 atas tuan rumah Siena.

Siena yang sudah pasti turun kasta secara mengejutkan mampu unggul lebih dulu melalui Christian Terzi pada menit 25. Milan makin terpuruk setelah Massimo Ambrosini diusir wasit pada menit 69.

Beruntung, semenit kemudian bek Siena Christian Terlizzi menyusul Ambrosini. Milan baru bisa mnyamakan skor pada menit 84 berkat penalti Mario Balotelli. Palang pintu Philippe Mexes memastikan raihan poin penuh tiga menit kemudian.

Bila saja Milan gagal menang maka Fiorentina yang berhak menempati posisi tiga. Pada laga pamungkas Serie A musim 2012/2013, Fiorentina berhasil mencukur juara kunci Pescara 5-1 berkat trigol penyerang muda Adem Ljajic.

Juve, Napoli dan Milan mengusung misi berat di Liga Champions 2013/2014. Mereka bertiga harus mampu berprestasi  maksimal untuk bisa mengembalikan kejayaan Serie A yang sejak musim lalu cuma bisa mengirim tiga wakil ke kompetisi antar klub terelit di Eropa itu. Italia kalah dari Jerman dalam peringkat koefisiensi UEFA. (berbagai sumber/*)

Baca juga:
  • <a href="http://bit.ly/18aGuEc">Barcelona 8, Mourinho 3. Anda Pasti Tahu Maksudnya</a>
  • <a href="http://bit.ly/10GNGFH">Arsenal Minati Bek Kanan Juventus</a>
  • <a href="http://bit.ly/1131BYE">Bantai Inter Milan, Udinese Cetak Rekor Mengesankan</a>
  • <a href="http://bit.ly/10OJMYw">Mourinho Dituding Merusak Citra Madrid</a>
  • <a href="http://bit.ly/11Q6PbQ">Ancelotti Minta Pindah. Tempat Tujuan Sudah Ia Sebut</a>
  • <a href="http://bit.ly/14lLhRm">Milan Melangkah ke Liga Champions</a>
  • <a href="http://bit.ly/Z6ua7s">Ancelotti: Beckham Bisa Jadi Manajer Tim</a>
  • <a href="http://bit.ly/13A7dFB">Norwich Permalukan ManCity di Partai Terakhir</a>





* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini