Sukses

2 Manchester + 2 London = Liga Champions

Tidak ada perubahan dalam susunan tim Inggris yang akan main di Liga Champions musim depan.

Tadi malam, Liga Premier baru saja menyelesaikan rangkaian musim 2013/2014. Tidak ada perubahan dalam komposisi tim yang akan mewakili Inggris di ajang Liga Champions musim depan. Liga Champions di Inggris musim depan hanya akan mentas di dua kota yakni Manchester dan London.

Manchester United yang menjadi juara Liga Premier musim ini akan langsung lolos ke fase grup Liga Champions musim depan. Red Devils akan didampingi oleh rival sekotanya Manchester City yang menjadi runner-up. Kedua klub Manchester ini sudah memastikan lolos ke Liga Champions sejak awal bulan ini.

Yang seru adalah perebutan dua tiket terakhir. Tiga klub asal London, Chelsea, Arsenal dan Tottenham Hotspur, terlibat persaingan sengit sampai pekan terakhir. Namun, Chelsea dan Arsenal yang akhirnya berhak mendampingi dua klub Manchester.

Chelsea akan mengikuti MU dan City yang langsung melangkah ke fase grup. Sedangkan Arsenal harus memulai dari babak kualifikasi. Chelsea dan Arsenal hampir saja harus melakoni play-off untuk menentukan posisi tiga, yang sangat jarang terjadi.

Play-off bisa digelar bila Chelsea imbang tanpa gol dengan Everton, sedangkan Arsenal menang 2-1 atas Newcastle United. Hasil itu akan membuat kedua klub akan memiliki poin serta jumlah gol dan kemasukkan yang sama.

Pada akhirnya play-off tak perlu dilaksanakan karena Chelsea menang 2-1 atas Everton, adapun Arsenal mengalahkan Newacastle 1-0. Kemenangan Arsenal ini membuat Tottenham gigit jari. Mereka harus puas finis di posisi lima dengan terpaut satu poin saja meski sukses menekuk Sunderland 1-0.

Di musim 2013/2014, keempat wakil Liga Premier ini berambisi memperbaiki peruntungan agar tidak seburuk musim lalu. Ya, pada musim 2012/2013 tidak ada satu pun wakil Inggris yang lolos ke perempatfinal. City dan Chelsea musim lalu tampil memalukan di Liga Champions. Mereka sudah tersingkir di fase grup. Padahal Chelsea merupakan juara bertahan. Adapun MU dan Arsenal terhenti langkahnya di babak 16 besar.(berbagai sumber/*)

Baca juga:
  • <a href="http://bit.ly/18aGuEc">Barcelona 8, Mourinho 3. Anda Pasti Tahu Maksudnya</a>
  • <a href="http://bit.ly/YTFDVy">Nih, Tiga Klub Italia yang Lolos ke Liga Champions</a>
  • <a href="http://bit.ly/10GNGFH">Arsenal Minati Bek Kanan Juventus</a>
  • <a href="http://bit.ly/1131BYE">Bantai Inter Milan, Udinese Cetak Rekor Mengesankan</a>
  • <a href="http://bit.ly/10OJMYw">Mourinho Dituding Merusak Citra Madrid</a>
  • <a href="http://bit.ly/11Q6PbQ">Ancelotti Minta Pindah. Tempat Tujuan Sudah Ia Sebut</a>
  • <a href="http://bit.ly/14lLhRm">Milan Melangkah ke Liga Champions</a>
  • <a href="http://bit.ly/Z6ua7s">Ancelotti: Beckham Bisa Jadi Manajer Tim</a>
  • <a href="http://bit.ly/13A7dFB">Norwich Permalukan ManCity di Partai Terakhir</a>

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini