Sukses

Enrique Gantikan Ancelotti?

Luis Enrique menjadi kandidat utama pengganti Carlo Ancelotti jika hengkang dari Paris Saint Germain musim panas ini.

Carlo Ancelotti telah mengkonfrimasi niatnya untuk keluar dari Parc des Princes musim panas ini. Bahkan, pelatih asal Italia itu telah meminta kepada pemilik Paris Saint Germain (PSG), Nasser Al-Khelaifi, dan Leonardo, untuk hengkang dari klub kaya tersebut. Kabarnya mantan pelatih AC Milan dan Chelsea tersebut akan hijrah ke Real Madrid.

"Carlo mengungkapkan apabila ia ingin hijrah ke Madrid, tapi kami ingin dia tetap di sini," tutur Leonardo, Direktur Olahraga PSG. "Belum ada keputusan final, kami masih menimbang permintaan Carlo."

Madrid memang menginginkan Ancelotti untuk menggantikan Jose Mourinho yang kemungkinan meninggalkan Santiago Bernabeu pada musim panas ini. Tetapi, PSG masih ingin mempertahankan Ancelotti karena kinerjanya yang impresif. Di musim pertamanya, ia mempersembahkan gelar juara Ligue 1 yang belum pernah didapat PSG sejak 1994.

Namun, baru-baru ini, media di Italia, Senin (20/5/13), melaporkan jika PSG tengah membuat rencana musim depan jika memang harus kehilangan Ancelotti. Luis Enrique menjadi kandidat utama untuk menggantikan Ancelotti.

Enrique merupakan mantan pelatih Barcelona B dan AS Roma. Mantan gelandang Barcelona dan Real Madrid itu sedang tidak melatih klub manapun sejak berhenti dari Roma pada akhir musim lalu.

Sementara itu, L'Equipe percaya bahwa Fabio Capello, Rafa Benitez, dan Roberto Mancini berada di barisan terdepan untuk menggantikan Ancelotti.(FE)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini