Sukses

Lawan Cina, Indonesia Rombak Susunan Pemain

Hanya ganda putri Greysia Polii/Nintya Krishinda Maheswari yang tetap dimainkan melawan China di pertandingan terakhir penyisihan Grup A Piala Sudirman.

Indonesia akan merombak total susunan pemain saat menghadapi China di pertandingan terakhir penyisihan Grup A Piala Sudirman. Pertandingan digelar di Stadion Putra Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (21/5/13).

Menurut informasi dari Ricky Subagja, Kasubdit Humas dan Media Sosial PSBI, Senin (20/5/13), Dionysius Hayom Rumbaka serta Lindaweni Fanetri yang diturunkan ketika Indonesia menang 4-1 atas India akan diistirahatkan.

Hayom yang gagal menyumbang angka digantikan oleh Tommy Sugiarto. Putra dari juara dunia 1983 Icuk Sugiarto itu akan mengawali perjuangan Indonesia dengan menantang Chen Long, peringkat dua dunia. Dari empat kali pertemuan sebelumnya, Tommy belum pernah menang. Kekalahan terakhir terjadi di Jerman Terbuka pada Maret lalu.

Sementara di tunggal putri, giliran Aprilia Yuswandari yang bermain untuk menantang pemain nomor satu dunia dan juara Olimpiade London 2012, Li Xuerui. Aprilia yang saat ini berperingkat 22 dunia diharapkan bisa memberikan kejutan karena kedua pemain tersebut belum pernah berhadapan.

Di ganda putra juga terjadi perubahan karena Angga Pratama yang sebelumnya berpasangan dengan Rian Agung akan bermain bersama. Hendra Setiawan. Begitu juga di ganda campuran. Juara All England 2013 Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir diistirahatkan dan digantikan dengan Muhammad Rijal/Debby Susanto.

Satu-satunya pasangan yang tetap dipertahankan adalah ganda putri Greysia Polii/Nintya Krishinda Maheswari. Apa pun hasil pertandingan menghadapi China, tidak akan memengaruhi langkah Indonesia ke perempatfinal setelah mengalahkan India 4-1.(ANT)

Berikut susunan pemain Tim Piala Sudirman Indonesia menghadapi China:

Tunggal putra: Tommy Sugiarto vs Chen Long

Tunggal putri: Aprilia Yuswandari vs Li Xuerui

Ganda putra: Angga Pratama/Hendra Setiawan vs Cai Yun/Fu Haifeng

Ganda putri:  Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari vs Wang Xiaoli/Yu Yang

Ganda campuran: Muhammad Rijal/Debby Susanto vs Xu Chen/Ma Jin

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.