Sukses

Jersey Inggris Mirip Punya Jerman Barat 1974, Intip Yuk...

Bermula dari ulah Jack Wilshere, publik akhirnya mengetahui model jersey terbaru tim nasional Inggris keluaran Nike.

Setelah memutus kerja sama dengan Umbro, publik akhirnya mengetahui penampilan jersey tim nasional Inggris yang terbaru keluaran Nike. Kali ini, jersey Inggris terlihat lebih sederhana karena tak banyak aksen yang melekat pada kostum terbaru The Three Lions tersebut.

Jersey Inggris kali ini lebih mengedepankan model era 1970-an. Namun banyak kalangan mengkritik model baru ini. Sebab, mereka menilai jersey Inggris mirip dengan yang dipakai tim nasional Jerman Barat pada 1974 lalu. Di tahun itu, Jerman Barat sukses merengkuh trofi Piala Dunia.

Pelatih Timnas Inggris, Roy Hodgson sepertinya juga kurang menyukai tampilan jersey terbaru tim asuhannya. Hodgson tak ingin anak asuhnya terbebani dengan kesuksesan yang diraih Jerman Barat.

Namun lepas dari itu, ada sisi lain yang menarik dari jersey anyar ini. Sebelum diluncurkan langsung oleh Nike, publik rupanya sudah tahu lebih dulu karena ulah Jack Wilshere yang mempublikasikannya lewat media sosial twitter.

Dalam foto yang dipublikasikan Wilshere, terlihat sesosok anak muda yang mengenakan jersey terbaru Timnas Inggris. Dalam komentarnya, gelandang Arsenal itu mengatakan bahwa semua anak muda pasti bangga mengenakan seragam kebesaran negeri Ratu Elizabeth tersebut.

"Like this kid, my England dream began here, so he was first in #theshirt – England’s new kit from @NikeFootball," kicau Wilhere dalam akunnya, @JackWilshere.

Rencananya, jersey terbaru ini bakal dikenakan Wilshere dan kawan-kawan saat menghadapi Republik Irlandia di partai persahabatan 29 Mei mendatang. Empat hari kemudian, Timnas Inggris akan melanjutkan laga persahabatannya melawan Brasil.(Metro/*)

Baca juga:
  • <a href="http://bit.ly/116xXlk">Madrid Jelaskan Alasan Menceraikan Mourinho</a>
  • <a href="http://bit.ly/12HY0gQ">Liverpool Naksir Pemain Buangan Manchester City</a>
  • <a href="http://bit.ly/13GKnzK">Madrid Resmi Pecat Mourinho</a>
  • <a href="http://bit.ly/163OQjJ">Pellegrini Ingin Ajak Bek Madrid ke ManCity</a>
  • <a href="http://bit.ly/10gtfwy">Ashley Cole `Rilis` Teman Dekat Wanita Terbarunya</a>
  • <a href="http://bit.ly/11TfSsk">MU Siapkan Rp 371 M untuk Gelandang Juventus</a>
  • <a href="http://bit.ly/116yYtF">Balotelli Kembali Dihina</a>
  • <a href="http://bit.ly/117KZc9">Sinyal Mourinho Kian Kuat ke Chelsea Plus Bawa CR7</a>
  • <a href="http://bit.ly/160USBw">Persija Resmi Dapatkan Pemain Timnas Hongkong</a>


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini