Sukses

Madrid Jelaskan Alasan Menceraikan Mourinho

Karena kegagalan di musim ini, Jose Mourinho dan kubu Madrid yang diwakili Florentino Perez resmi memutuskan berpisah pada akhir musim nanti.

Usai mengeluarkan pernyataan berpisah dengan Jose Mourinho, Florentino Perez selaku presiden Real Madrid menyampaikan alasannya. Menurut Perez, kegagalan di musim ini menjadi alasan kenapa Mourinho diberhentikan dari pekerjaannya sebagai pelatih tim utama.

"Kami telah mencapai kesepakatan dengan Mourinho untuk mengakhiri kontraknya pada akhir musim ini. Mencapai semifinal kompetisi tidaklah cukup. Klub ini sangat menuntut prestasi. Namun secara keseluruhan, hal ini akan menjadi pengalaman yang positif buat kami," ungkap Perez.

"Hal ini berdasarkan kesepakatan bersama. Alasan yang Mourinho berikan untuk meninggalkan klub, saya dukung sepenuhnya. Kami berdua memutuskan itu dan sekarang adalah waktu yang tepat untuk memecah hubungan ini," tambahnya.

Kendati demikian, Mourinho tak lantas meninggalkan Madrid saat ini. Dirinya baru akan angkat koper saat akhir musim ini berakhir pada 1 Juni mendatang.

"Dengan Mourinho, kami telah mengambil langkah besar ke depan. Hari ini Real Madrid berada di tempat yang baik. Kami berharap ke depan dia akan beruntung dalam kariernya. Klub ini akan selalu ingat pada Mourinho," tuturnya lagi.

Mengenai pengganti Mourinho, Madrid dikabarkan bakal mendatangkan Carlo Ancelotti. Namun hingga kini, Los Blancos belum medapat restu dari Paris Saint Germain, klub yang masih mempekerjakan Ancelotti.

"Kami belum membuat perjanjian pra kontrak dengan calon pelatih. CEO kami sudah pergi ke PSG untuk melihat peluang apakah mereka bisa segera mengakhiri kontrak Ancelotti. Namun sejauh ini PSG masih mengatakan tidak," jelasnya. (FE)

Baca juga:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini