Sukses

Madrid Tetap Ngotot Buru Bale

Real Madrid tak peduli dengan langkah Tottenham Hotspur memperbarui kontrak Gareth Bale. Los Blancos bersedia menyodorkan gaji yang jauh lebih besar dan deal hak cipta yang menguntungkan.

Bursa transfer musim panas ini boleh jadi merupakan momen yang menegangkan bagi Tottenham Hotspur. Betapa tidak. Pemain bintangnya asal Wales, Gareth Bale, menjadi buruan utama sejumlah klub elite Eropa, utamanya Real Madrid. Gemilangnya penampilan Bale di sepanjang musim ini membuat Madrid begitu ngebet untuk mendatangkannya ke Santiago Bernabeu. Spurs kian deg-degan mengingat langkahnya menembus Liga Champions digagalkan Chelsea dan Arsenal.

Karenanya, untuk meredam kepindahan aset terpentingnya itu, Spurs berencana menyodorkan kontrak baru pada pemain berusia 23 tahun tersebut. Padahal, baru di musim panas lalu, tepatnya 27 Juni 2012, Bale membubuhkan tanda tangannya dalam kontrak baru berdurasi empat musim atau kedaluarsa pada Juni 2016.

Dalam kontrak baru tersebut, Spurs berani merombak limit gaji tertinggi bagi skuatnya dengan memberikan Bale gaji sebesar 150 ribu pound atau sekitar Rp 2,2 miliar per minggunya. Diyakini, dalam kontrak anyar tersebut terdapat klausul khusus jika Bale diizinkan meninggalkan White Hart Lane di akhir musim depan jika ada klub yang berani menyodorkan fee transfer sebesar 50 juta pound (Rp 740 miliar).

Langkah yang dilakukan Spurs ternyata tak membuat kubu Madrid gentar. Malah sebaliknya, Presiden Florentino Perez menginstruksikan bawahannya untuk terus memburu Bale, sosok yang akan dijadikan maskotnya dalam pemilihan presiden klub yang baru, 16 Juni mendatang. Guna membujuk Bale, Perez siap memberikan gaji yang jauh lebih besar ketimbang Spurs.

Selain itu, dalam proposal kontrak selama lima musim, Bale ditawarkan pendapatan tambahan yang menggiurkan, yaitu prosentase hak ciptanya yang ditaksir bakal berjumlah jutaan euro per tahun. Namun, Madrid disebut-sebut tak akan sudi memenuhi banderol yang dipatok Spurs dan hanya sanggup menyodorkan 43 juta pound sebagai fee transfer Pemain Terbaik Liga Premier Inggris versi PFA musim 2010-2011 dan 2012-2013 itu.

Guna meringankan beban cash, Madrid menyodorkan empat pemain yang akan disisipkan dalam deal Bale. Keempat pemain tersebut adalah Pepe, Marcelo, Angel Di Maria, dan Gonzalo Higuain. Spurs berminat pada Higuain. Sebaliknya, Higuain tak ingin bermain di kancah Europa League. Meski demikian, Madrid tetap optimistis dapat memboyong Bale. Madrid berpatokan pada pengalaman musim lalu dimana mereka akhirnya sukses mendapatkan Luka Modric. (DS)

Baca juga:
  • <a href="http://bit.ly/10klTLS">Daftar Tim dan Pemain`Paling Kotor` di Inggris</a>
  • <a href="http://bit.ly/12t7jQb">MU Bidik Bek Inter Milan</a>
  • <a href="http://bit.ly/166NHro">Messi Puji Neymar Setinggi Langit</a>
  • <a href="http://bit.ly/11afsfR">Tragis, Tuan Rumah Malaysia Langsung Tersingkir</a>
  • <a href="http://bit.ly/10k0rqg">Valdes Ingin Bebas Transfer Sekarang</a>
  • <a href="http://bit.ly/Zc4LsT">M, Inisial Pelatih Baru Napoli</a>
  • <a href="http://bit.ly/18gHK8I">Striker Muda Prancis Menuju Arsenal</a>
  • <a href="http://bit.ly/117KZc9">Sinyal Mourinho Kian Kuat ke Chelsea Plus Bawa CR7</a>
  • <a href="http://bit.ly/10KyFmy">Deal! Cinta Lama Bersemi Kembali, Mourinho ke Chelsea</a>

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.