Sukses

Barca Bantah Telah Sepakati Deal Neymar

Simpang siur soal masa depan bintang Santos, Neymar. Harian O Globo mengklaim sesuai tampil di Piala Konfederasi, Neymar bakal jadi milik Barcelona. Klaim yang dibantah kubu Los Azulgrana.

Kabar terbaru terkait bintang muda Timnas Brasil yang bermain bersama FC Santos, Neymar da Silva Santos Junior. Harian Brasil, O Globo mengklaim bahwasanya Neymar telah sepakat untuk bergabung dengan Barcelona seusai berlangsungnya Piala Konfederasi 2013 yang akan berlangsung di Brasil, 15-30 Juni mendatang.

Kesepakatan dimaksud dituangkan dalam bentuk paper alias dokumen yang diteken striker berusia 21 tahun tersebut. Keputusan Neymar tak lepas dari intensnya negosiasi yang dilakukan kubu Los Azulgrana dengan representatif pemain dan Santos, baik di Barcelona maupun di Brasil, dalam sepekan terakhir.

Petinggi Santos pun mengaku tak bisa lagi menahan aset terpenting klub. “Kami menginginkan ia tetap tinggal sampai Piala Dunia 2014, tapi kami menyadari jika hal itu sulit dilakukan,” ungkap Odilio Rodriguez, Wakil Presiden Santos. Yang menarik, O Globo meyakini jika kesepakatan di atas akan resmi diumumkan pada Rabu ini usai pihak klub menggelar pertemuan dewan direksi.

Namun, beberapa jam kemudian, Barcelona membantah klaim tersebut. Menurut sumber dari Camp Nou, tidak ada dokumen kesepakatan seperti yang dirilis O Globo. Berkembang kabar, jika situasi di Santos sendiri berbeda dengan apa yang dikabarkan media massa di Brasil. “Tidak ada kesepakatan seperti itu,” tegas sang sumber.

Yang pasti, kubu Camp Nou tidak bisa tidur. Pasalnya, Real Madrid dan Florentino Perez terus menggeber upayanya mendatangkan Neymar ke Santiago Bernabeu dengan cara menekan direktur Santos lewat proposal penawaran fee yang jauh lebih besar ketimbang Barcelona dan juga jumlah gaji bagi Neymar. Di Santos, Neymar ditengarai mendapat bayaran sebesar 12 juta euro per musim. Meski demikian, kubu Barcelona tetap yakin jika “hati Neymar telah tertambat di Camp Nou”.

Yang membuat deal Neymar jadi tambah ribet adalah hak kepemilikannya yang berada di sejumlah tangan, yaitu Santos (55 persen) dan dua perusahaan: DIS (40 persen) dan Teisa (5 persen). Ketiganya menginginkan pendapatan yang lebih banyak dari penjualan Neymar.

Akan tetapi, Barcelona tak mau membayar lebih dari 30 persen dari jumlah klausul buy-out Neymar yang mencapai 65 juta euro. Sebabnya, menurut Barcelona, kontrak Neymar tinggal tersisa semusim. Di lain pihak, Madrid berharap tawarannya dalam jumlah yang lebih gede bisa membuat ayah Neymar dan pemain yang bersangkutan tergoda. (Marca)

Baca juga:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini