Sukses

Cech: Mourinho Bisa Berikan Chelsea Trofi

Tak beda jauh dengan pemain lainnya, Petr Cech juga ikut memuji Jose Mourinho. Kiper nomor satu Cheslea ini menyebut Mou sebagai manajer yang luar biasa.

Sosok Jose Mourinho tampaknya benar-benar mampu menyihir Chelsea. Pelatih Real Madrid yang akhir musim ini bakal dicopot jabatannya sukses membuat beberapa pemain The Blues terpikat akan kemampuannya. Kali ini, Petr Cech yang melontarkan pujian buat pelatih berjuluk The Special One tersebut.

"Dalam sepakbola, Anda tidak akan pernah bisa mengatakan tidak. Sebab, semuanya bisa terjadi. Dia manajer yang hebat dan saya pikir semua orang mengingat ketika dia sukses bersama kami. Jika dia bisa melakukan itu lagi, akan menjadi sangat fantastis pastinya," tutur Cech.

Mourinho memang direncanakan Chelsea untuk menggantikan peran Rafael Benitez di kursi manajer tim. Meski sukses mengantarkan Chelsea juara Liga Europa, Benitez tetap dilengserkan dari jabatannya dan Mourinho dijadikan kandidat tunggal oleh klub milik Roman Abramovich tersebut.

"Saya rasa ini adalah tujuan yang tepat untuk mengganti manajer. Ini demi melakukan hal terbaik yang kita bisa. Saya berpikir dia akan bekerja keras pada hari pertamanya. Dia akan mencoba hal yang terbaik bagi klub ini dan pada akhirnya ia akan memberikan kami trofi lagi," ucapnya optimistis.

Sebelumnya, Cech sudah sempat bekerja di bawah kepelatihan Mourinho. Tepatnya di tahun 2004 sampai 2007, Cech bekerja sama dengan pelatih berusia 50 tahun tersebut. Dari kerja sama itu, Cech bersama Chelsea sukses mendapatkan gelar bergengsi di antaranya Liga Premier dan FA Cup. (SW/*)




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini