Sukses

[VIDEO] Menanti Juara Baru Liga Champions

Siapakah yang akan menjadi juara baru Liga Champions? Semuanya akan terjawab melalui pertandingan final yang akan disiarkan secara langsung SCTV.

Pentas Liga Champions akan memasuki partai puncak. Dua klub raksasa asal Jerman, Bayern Muenchen dan Borussia Dortmund akan menjalani laga hidup mati memperbutkan gelar juara Liga Champions. Pertandingan ini akan disiarkan secara langsung oleh SCTV, Ahad (26/5/13) pukul 01.45 WIB.

Bayern dan Dortmund mencapai babak final dengan catatan luar biasa. Bayern menyingkirkan raksasa asal Spanyol, Barcelona. Sedangkan Dortmund membungkam Real Madrid yang tengah berambisi untuk mengejar juara Liga Champions yang kesepuluh.

Tim Bavarian lebih dulu meraih tiket ke Wembley setelah Barca dengan kemenangan agregat 7-0. Pada leg pertama di Allianz Arena, Bayern unggul 4-0. Sedangkan pada leg kedua yang dihelat di Camp Nou, pasukan Bastian Schweinsteiger dan kawan-kawan menang tiga gol tanpa balas.

Sementara Dortmund memastikan diri ke final dengan kemenangan agregat 4-3 atas Madrid. Meski pada leg kedua Dortmund kalah 0-2, di pertandingan pertama anak-anak asuh Juergen Klopp meang 4-1. Kemenangan Dortmund diwarnai makin bersinarnya kebintangan sang penyerang Robert Lewandowski.

Di babak final, Lewandowski akan menjadi tumpuan Dortmund. Apalagi sang pengatur permainan, Mario Goetze harus absen akibat cedera lutut. Siapakah yang akan menjadi juara baru Liga Champions? Semuanya akan terjawab melalui pertandingan final yang akan disiarkan secara langsung SCTV.(jum/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.