Sukses

Hernanes Senang Ukir Sejarah Buat Lazio

Bagi Hernanes, keberhasilan mengantarkan trofi Coppa Italia menjadi prestasi yang akan tercatat pada sejarah Lazio.

Kemenangan 1-0 yang diraih Lazio atas AS Roma di final Coppa Italia, Senin (27/5/13) dinihari WIB dinilai sebagai suatu hal yang luar biasa oleh Hernanes. Pemain kebangsaan Brasil ini mengaku gembira karena ia mampu mengukir namanya dalam sejarah prestasi Lazio.

"Ini sungguh luar biasa. Saya tak bisa berkata-kata lagi. Ini adalah hal yang unik dalam sejarah. Saya ingat ketika masih anak-anak saya pernah berpikir untuk berkontribusi penuh dalam banyak hal hingga akhirnya bisa menulis nama sendiri dalam satu sejarah," ucapnya seusai laga.

"Saya tak pernah tahu setelah 12 tahun melewati karier di dunia sepakbola. Saya akhirnya bisa menempatkan secara permanen nama saya di dalam buku catatan sejarah Lazio," lanjutnya dengan bangga.

Hernanes rupanya sangat berambisi untuk mengalahkan Roma. Itu dirasakan lantaran Hernanes pernah gagal membobol gawang Roma saat Derby della Capitale 9 April lalu. Saat itu, Hernanes yang ditunjuk mengeksekusi penalti tak menjalankan tugasnya dengan baik. Karenanya, Lazio harus puas menerima hasil imbang 1-1 dengan rival sekotanya tersebut.

"Di pertemuan kedua (Serie A) dengan Roma saat itu saya gagal mengeksekusi penalti. Itu membuat saya berpikir tentang hasil akhir di laga final ini. Sebelumnya, saya bahkan mengharapkan Roma bisa mengalahkan Inter Milan agar kami bertemu lagi di final Coppa Italia," ujarnya.

"Sangat tidak adil karena waktu itu saya mencurahkan segalanya demi pertandingan. Namun kami harus mengakhirinya dengan hasil seperti itu (imbang 1-1). Tapi saya punya segalanya untuk ditampilkan pada laga kali ini. Kami tak mau bermain dengan memfokuskan pada kekalahan," tambah pemain berusia 27 tahun ini.

Setelah kompetisi di Italia berakhir, Hernanes mengaku bakal fokus untuk berjuang memperebutkan tempat utama di skuat Timnas Brasil. Itu dilakukannya demi tampil pada Piala Konfederasi yang bakal digelar pada akhir Juni mendatang.

"Saya hanya ingin fokus pada pertandingan final ini. Sekarang, saya menatap Piala Konfederasi. itu akan menjadi bagian awal dari pekerjaan saya selanjutnya. Namun sebelum itu, saya hanya ingin menikmati momen keberhasilan yang baru saja kami raih," tutupnya.(FI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.