Sukses

Kata-kata Terakhir Neymar Sebelum ke Barca

Bintang muda Brasil Neymar telah memutuskan masa depannya dan memilih akan bermain untuk Barcelona. Neymar diperkirakan bakal menandatangani kontrak 5 tahun bersama Barca, Senin 27 Mei.

Bintang muda Brasil Neymar yang dipandang sebagai salah satu prospek paling cerah di sepakbola telah memilih Barcelona dan bukan Real Madrid sebagai pelabuhan berikutnya. Neymar telah meninggalkan Santos, Minggu 26 Mei untuk menandatangani kontrak lima tahun dengan Tim Catalan itu.

Pemain dengan rambut bergaya Mohican itu menangis saat lagu kebangsaan Brasil diperdengarkan sebelum pertandingan terakhirnya untuk klub yang menjadi tempat ia memulai kariernya dan tempat ia menjadi penyerang tersubur setelah Pele.

Pemilik nama lengkap Neymar da Silva Santos Junior itu mengaku sangat terhormat bisa bermain bersama Santos.

"Merupakan kehormatan untuk dapat bermain bagi tim Santos yang hebat ini, saya begitu gembira dapat melakukannya," ucapnya.

"Semua anak memiliki impian, apakah menjadi pesepakbola, dokter gigi, atau pewarta. Impian saya adalah menjadi atlet profesional dan saya telah mencapainya. Sekarang Barcelona memenuhi mimpi saya mengenai pergi ke tim yang benar-benar indah," ucapnya pada Globo TV.

Neymar mengatakan dirinya gembira dengan prospek bermain bersama Lionel Messi, Xavi Hernandes, Andres Iniesta, dan Dani Alves.

"Para penggemar Santos merupakan satu-satunya yang selalu mendukung saya. Saya hanya dapat berterima kasih kepada mereka dan berkata 'sampai jumpa lagi' karena pada suatu hari kelak saya akan kembali," kata Neymar. (Ant/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.