Sukses

Prediksi Daftar 23 Pemain Spanyol di Piala Konfederasi

Casillas akan ditampilkan saat Spanyol melakoni uji coba kontra Haiti di Miami dan Irlandia (11 Juni) di New York.

Pelatih timnas Spanyol, Vicente Del Bosque sudah punya bayangan pemain mana saja yang akan diboyongnya ke Piala Konfederasi pada 15-30 Juni di Brasil nanti. Satu hal yang pasti, pelatih asal Salamanca itu tetap memilih Iker Casillas dari 23 pemain yang akan dipanggilnya nanti.

Bahkan, bukan tak mungkin, pemegang 143 caps itu akan kembali menjadi kapten di timnas Spanyol. Agar Casillas mengasah kembali keahliannya di bawah gawang, dia akan ditampilkan saat Spanyol melakoni uji coba kontra Haiti di Miami dan Irlandia  (11 Juni) di New York. Diprediksi, Casillas akan tampil di laga pertama melawan Uruguay (15 Juni).

Jika menang, Pepe Reina dan Victor Valdes akan dirotasi dan mendapatkan bagian jaga gawang pada laga melawan Tahiti (21 Juni) dan Nigeria (24 Juni). 23 pemain yang bakal dipanggil Del Bosque mayoritas muka-muka lama. Mayoritas pemain-pemain ini sudah memperkuat timnas Spanyol di Piala Eropa dan Piala Dunia. Ada resiko kelelahan. Itu karena kebanyakan pemain-pemain ini belum mendapatkan jatah istirahat yang lama.

Satu nama yang membuat Del Bosque harap-harap cemas adalah Nacho Monreal. Untungnya, Monreal yang cedera sejak enam bulan lalu sudha mulai pulih. Dia terus dipantau oleh tim medis Spanyol. Jika Monreal Absen, maka ini bisa membuka peluang pemain lain dipanggil. (M)


Pemain yang Kemungkinan Dipanggil

Kiper: Casillas (Real Madrid), Reina (Liverpool) y Valdes (Barcelona)

Bek: Monreal (Arsenal), Jordi Alba (Barcelona), Albiol (Real Madrid), Pique (Barcelona), Sergio Ramos (Real Madrid), Azpilicueta (Chelsea), Arbeloa (Real Madrid).

Tengah: Iniesta (Barcelona), Cazorla (Arsenal), Busquets (Barcelona), Xabi Alonso (Real Madrid), Xavi Hernandez (Barcelona), Javi Martinez (Bayern Muenchen), Javi Garcia (Manchester City), Benat (Betis).

Depan: Mata (Chelsea), Silva (Manchester City), Cesc Fabregas (Barcelona), Pedro (Barcelona), Jesus Navas (Sevilla), Villa (Barcelona),Fernando Torres (Chelsea), Soldado (Valencia).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.