Sukses

Chris John: Kata Dokter, Saya Perlu Waktu 3 Bulan...

Petinju Indonesia Chris John kini sedang berkonsentrasi menjalani proses penyembuhan lukanya usai bertarung melawan petinju Jepang Satoshi Hosono. The Dragon tetap menjalani latihan ringan untuk kebugaran.

Pemegang gelar Super Champions kelas bulu WBA Chris John memerlukan waktu tiga bulan lagi untuk menyembuhkan lukanya yang diderita saat menghadapi petinju Jepang Satoshi Hosono di Jakarta 14 April 2013 lalu.

"Kata dokter, saya perlu waktu tiga bulan lagi untuk menyembuhkan luka di pelipis kanan saya," ujar pemegang rekor bertarung 48 kali menang (22 di antaranya dengan KO) dan tiga kali seri itu, Senin (27/5/2013)

Menurut petinju berjuluk The Dragon tersebut, dirinya mengalami luka yang relatif parah di pelipis kanannya saat bertarung melawan petinju Jepang di Jakarta, beberapa waktu lalu.

"Saya harus mendapat jahitan sebanyak 50 dari dua luka. Saya juga menjalani bedah plastik sehingga jahitannya sangat halus," kata petinju berasal dari Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah itu.

Pada pertarungan tersebut, Chris John tetap mempertahankan gelar yang sudah dipegangnya hampir 10 tahun meskipun pertarungan melawan Satoshi berakhir dengan "technical draw".

"Saya akui bahwa Satoshi Hosono merupakan lawan yang berat karena yang bersangkutan menempati penantang peringkat keenam kelas bulu WBA," kata istri mantan atlet wushu Jateng, Anna Maria Megawati.

Chris John masih tetap aktif menjalani latihan ringan untuk menjaga kebugaran tubuhnya. Namun untuk berlatih memukul atau latih tanding belum bisa dilakukan.

"Saya tetap latihan ringan dengan cara jogging. Sedang untuk pukul memukul memang belum," kata ayah dua anak (Maria Luna Ferisha dan Maria Rosa Christiani) ini menjelaskan. Kini The Dragon lebih konsentrasi untuk penyembuhan lukanya. (Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini