Sukses

Ini Kriteria Pelatih Baru Madrid

Bek Real Madrid Sergio Ramos mengatakan Los Blancos membutuhkan pelatih yang memiliki kepercayaan kepada skuat dan ambisius.

Jose Mourinho sudah pasti meninggalkan kursi pelatih di Real Madrid akhir musim ini. Tiga musim di Santiago Bernabeu, pelatih asal Portugal itu mempersembahkan satu trofi La Liga, Copa del Rey, dan Supercopa de Espana.

Madrid hingga kini belum memutuskan siapa yang akan menggantikan Mourinho. Sejauh ini, Pelatih Paris Saint Germain Carlo Ancelotti menjadi kandidat kuat. Selain itu, ada juga nama Jupp Heynckes. Heynckes baru saja mengantarkan Bayern Muenchen menjuarai Liga Champions setelah menang 2-1 atas Borussia Dortmund 2-1.

Lantas, pelatih seperti apa yang dibutuhkan Madrid? "Pada tingkat kelompok, kita perlu seorang pelatih yang percaya skuat ini dan ambisius," kata Serigo Ramos, bek Madrid, kepada wartawan, Seni (27/5/13).

"Heynckes dan Ancelotti adalah dua pelatih yang hebat, tapi kita tidak tahu siapa yang datang."

"Ada pemain dari banyak kebangsaan yang berbeda di sini. Tidak pernah ada kurangnya kepercayaan sejak Mourinho pertama kali tiba, dan tak akan ada sampai ke akhir," ucap Ramos.

Mengenai Mourinho, Ramos tidak pernah berpikir mantan pelatih Inter Milan itu pergi karena adanya tekanan. "Kami menghormati keputusan Mourinho. saya hanya memiliki hal-hal yang baik untuk mengatakan tentang dia. Dia salah satu manajer terbaik di dunia dan mengajarkan saya untuk bersaing. Itulah salah satu kekuatannya," tutur Sergio.(MC)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.