Sukses

Lippi: Juventus Butuh Penyerang Kelas Dunia

"Juventus membutuhkan penyerang kelas dunia untuk bersaing dengan klub-klub terbaik di Eropa," kata Marcelo Lippi.

Juventus belum dapat berbicara banyak di kompetisi Eropa musim ini. Di Liga Champions, skuat besutan Antonio Conte itu hanya mencapai perempatfinal. Juventus kalah agregat 0-4 dari Bayern Muenchen yang akhirnya menjadi juara setelah di final menang 2-1 atas Borussia Dortmund.

Menurut Marcello Lippi, Juventus membutuhkan penyerang kelas dunia untuk bisa bersaing dengan klub-klub terbaik di Eropa. "Juventus tak beruntung menghadapi Bayern (Muenchen), yang sedang dalam puncak permainannya. Mereka butuh penyerang kelas dunia agar dapat bersaing di Eropa," kata mantan pelatih Juventus ini kepada Italia Tuttosport, Senin (27/5/13).

Ia juga menilai Muenchen layak menjadi juara Liga Champions. "Bayern Muenchen pantas berada di puncak Eropa. Mereka memiliki kualitas, kelas, dan pengalaman sebagai klub yang kuat," ucap Lippi. "Sekarang mereka bisa memenangi treble."

"Mereka memiliki ide-ide yang jelas dan tahu apa yang mereka inginkan untuk masa depan, bahkan Pep Guardiola (pelatih baru Muenchen) tak akan mudah untuk melanjutkan warisan seperti itu," ujar pelatih berusia 65 tahun itu.(GL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini