Sukses

Usai Tanda Tangan, Neymar Pekan Depan Presentasi di Barca

Bintang muda Brasil Neymar usai menandatangani kontrak resmi 5 tahun bermain di Barcelona, dijadwalkan datang ke Spanyol untuk mengikuti presentasi. Nilai transfer Neymar berkisar 51-64,7 juta dolar AS.

Bintang sepakbola Brasil Neymar da Silva Santos atau yang lebih dikenal oleh publik Neymar telah menandatangani kontrak kepindahannya ke klub raksasa Spanyol FC Barcelona. Neymar akan menjalani 5 tahun masa kontrak bersama Barca.

Tanda tangan resmi Neymar dilakukan Senin 27 Mei. Usai menggoreskan tanda tangan kontrak, Neymar dijadwalkan akan datang ke Spanyol pekan depan untuk mengikuti presentasi resmi.

Striker berusia 21 tahun asal Klub Santos itu sejatinya telah menyampaikan pilihannya bergabung dengan Barcelona sejak Sabtu lalu lewat akun Instagram.

"Saya berterima kasih pada pendukung Santos yang begitu hebat mendukung saya dalam sembilan tahun ini," tulis Neymar.

Sementara itu agen Neymar, Wagner Ribeiro mengungkapkan kliennya bisa jadi bakal menjadi pemain termahal di Barca. Namun Ribeiro tidak menyebutkan nilai nominal kontrak bintang muda Brasil itu.

"Ia akan mendapat bayaran lebih kecil sedikit dari Messi, tetapi ia semakin mendekat dengan apa yang dilakukan Kaka saat ini," ujar Ribeiro seperti disiarkan televisi Gazeta.

"Neymar dalam perjalanannya menjadi orang ketiga atau keempat yang dibayar paling tinggi di Barca," ujarnya.

Media Spanyol menyebut transfer Neymar senilai antara 51,7 juta hingga 64,7 juta dolar AS. (Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.