by

Dua Musuh Lama, Taufik Hidayat-Lin Dan Berpeluang Ketemu

  • Liga Dunia
  • 0
  • 28 Mei 2013 22:23
Dua "musuh lama" yakni Lin Dan dan Taufik Hidayat berpeluang bertemu jika lolos babak kualifikasi turnamen Djarum Indonesia Open Superseries Premier yang akan digelar di Istora Senayan Jakarta pada 10-16 Juni 2013.

Lin Dan yang berasal dari Cina harus mengawali turnamen berhadiah total US$ 700 ribu itu dari babak kualifikasi karena peringkatnya merosot menjadi ke-40 dunia setelah vakum sejak menjuarai Olimpiade London 2012.

Pemain yang dijuluki Super Dan tersebut akan memulai putaran pertama babak kualifikasi dengan menghadapi pemain Jepang Kento Momota yang saat ini mencatat peringkat 50 dunia.

Jika Lin Dan berhasil melalui babak kualifikasi maka duelnya dengan bintang Indonesia, Taufik Hidayat, kembali terjadi setelah terakhir keduanya bertemu di babak enam besar Olimpiade London 2012.

Laga Lin Dan di Indonesia Open akan menjadi yang kedua kalinya setelah pemain berusia 29 tahun itu sempat vakum cukup lama. Sebelumnya, ia sempat turun di kejuaraan bulu tangkis Asia, April lalu, tetapi mengundurkan diri di putaran ketiga dengan alasan cedera bahu.

Sementara itu, Tommy Sugiarto langsung ditantang unggulan kedua Chen Long. Tommy, yang kini duduk di peringkat 20 dunia, baru saja dikalahkan pemain asal Cina itu di kejuaraan Sudirman Cup untuk keenam kalinya.(Ant)
Comments
Sign in to post a comment