Sukses

De Gea Ingin Spanyol Juara Piala Eropa U-21 Lagi

David de Gea berharap Spanyol bisa mempertahankan gelar juara Piala Eropa U-21. Kiper MU ini juga mengaku tak kecewa gagal masuk skuat Timnas Spanyol untuk Piala Konfederasi.

David de Gea berharap Spanyol bisa mempertahankan gelar juara Piala Eropa U-21. Namun, hal itu sepertinya tidak akan mudah karena Spanyol bergabung bersama Rusia, Belanda, dan Jerman di Grup B. Piala Eropa U-21 akan berlangsung di Israel, Juni 5-18 Juni mendatang.

Spanyol merupakan juara bertahan Piala Eropa U-21. Dalam kejuaraan yang berlansung di Denmark pada 2011 silam itu, Spanyol menang 2-0 atas Swiss di final. Dua gol Spanyol dicetak Ander Herrera dan Thiago Alcantara.

"Kami memiliki tantangan yang bagus di depan kami. Hal ini menarik untuk berpartisipasi dalam Kejuaraan Eropa U-21," tutur kiper Manchester United (MU) itu kepada wartawan, Selasa (28/5/13).

"Kami datang untuk memenangkan persaingan dan aku tahu bahwa memenangkan gelar adalah sesuatu yang sangat istimewa."

"Kami memiliki tim yang sangat baik dan kami berniat untuk mempertahankan gelar juara," tambah De Gea.

De Gea mengaku tak kecewa gagal masuk skuat Timnas Spanyol untuk Piala Konfederasi 2013 di Brasil. "Untuk pergi ke Piala Konfederasi akan menjadi sangat bagus, tapi saya lebih suka berada di sini dan bermain. Di sini saya senang."(FE)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini