Yang Terbaik dari Liga Champions 2012/2013

  • Liga Eropa
  • 0
  • 29 Mei 2013 02:39
Tiga hari setelah final Liga Champions, UEFA memberikan sejumlah penghargaan untuk ajang antar klub paling bergengsi di dunia itu. AC Milan mampu meraih dua penghargaan meski cuma bertahan sampai 16 besar.

Dua penghargaan yang didapat punggawa Milan adalah gol terbaik milik bek Philippe Mexes dan penyelamatan terbaik yang didapat kiper Christian Abbiati. Gol Mexes yang mendapat penghargaan adalah tendangan saltonya dari jarak 20 meter ke gawang Anderlecht di fase grup.

Adapun Abbiati mendapatkan gelar penyelamatan terbaik atas dua aksinya yang kebetulan sama-sama terjadi saat melawan Zenit St Peterburg di Rusia. Pada laga yang dimenangkan Milan 3-2, Abbiati menggagalkan usaha Hulk dan Alesandr Anyukov.

Penghargaan lainnya yang diberikan UEFA adalah Tim Terbaik Liga Champions musim 2012/2013. Seperti yang sudah diduga, sang juara Bayern Muenchen yang terpilih.

Namun, gelar pelatih terbaik menjadi milik arsitek Borussia Dortmund Juergen Klopp yang secara mengejutkan membawa timnya lolos ke final. Sementara penghargaan Momen Terbaik adalah ketika Ivan Krstanovic mencetak gol pertama Dinamo Zagreb di Liga Champions setelah klub Kroasia itu puasa tiga tahun.

Beberapa penghargaan lain yang diberikan UEFA untuk kejadian di Liga Champions 2012/2013 adalah Skor Terbaik (kemenangan agregat 7-0 Bayern atas Barcelona), pendatang baru terbaik (gelandang Malaga Isco) serta klub pemberi kejutan terbaik (Galatasaray).

Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler