Sukses

Mantan Pelatih Barcelona Masuk Bidikan Milan

Sebagai mantan pemain yang juga dianggap legenda, Frank Rijkaard dinilai bisa menangani AC Milan di musim depan. Rijkaard sepertinya bakal bersaing dengan juniornya Clarence Seedorf.

AC Milan kembali mencantumkan satu nama ke dalam daftar calon pelatih musim depan. Setelah Clarence Seedorf, kini Milan mengincar mantan pelatih Barcelona Frank Rijkaard.

Rijkaard sendiri belum lama dipecat dari jabatannya sebagai pelatih tim nasional Arab Saudi. Memanfaatkan keadaan itu, Milan tak ragu menulis nama pelatih berusia 50 tahun itu di jajaran kandidat penerus Massimiliano Allegri.

Sosok Allegri sendiri kian gencar dikaitkan dengan AS Roma. Kabar terakhir mengatakan nasib Allegri akan diputuskan Kamis 30 Mei.

Sebelumnya, Silvio Berlusconi selaku Presiden Milan ngotot untuk menjadikan Seedorf sebagai pelatih tim. Namun keinginannya tersebut ditentang oleh wakilnya Adrianddo Galliani. Bahkan para suporter Milan juga tak sependapat dengan wacana Berlusconi itu.

Baik Seedorf maupun Rijkaard pernah merumput di San Siro di generasi yang berbeda. Bersama skuat I Rossoneri, keduanya terbilang sukses mencicipi beberapa gelar bergengsi di ranah domestik dan daratan Eropa.

Rijkaard bergabung di Milan sejak 1988 hingga 1993. Selama lima musim, Rijkaard ikut mengantarkan klub asal kota mode itu merebut tahta scudetto dan Liga Champions. Sementara Seedorf bergabung di Milan sejak 2002 sampai 2012. Serupa seperti seniornya, Seedorf juga sukses meraih scudetto dan trofi Liga Champions. (FI/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.