Sukses

Bungkam Malaysia Dragons, Indonesia Warriors Lolos ke Final

Kemenangan di kandang Dragons membawa Warriors unggul 3-0 dan berhak lolos ke final.

Indonesia Warriors sukses meraih tiket ke final ASEAN Basketball League (ABL) setelah pada game ketiga mempermalukan tuan rumah Westsport Malaysia Dragon 81-64, Rabu (29/5/2013) malam WIB.

Dengan kemenangan di kandang Dragons itu, Warriors unggul 3-0 dan berhak lolos ke final karena play-off ABL memakai format best of five. Lawan Warriors di final masih menunggu pertarungan San Miguel Beermen melawan Thailand Slammers. Saat ini Beermen unggul 2-1.

Meski bermain di kandang lawan, Warriors tidak gentar. Pasukan John Todd Purves itu selalu unggul di dua kuarter awal. Saat turun minum, Warriors memimpin cukup jauh dengan 43-26.

Di kuarter ketiga, Dragons mulai bangkit. Mereka bisa memangkas ketertinggalan setelah unggul 21-20 di kuarter ketiga. Namun, momentum kebangkitan mereka tidak berlanjut di kuarter terakhir. Warriors akhirnya bisa mengunci kemenangan 81-64.

Dua pemain bintang Warrios, Stanley Pringle dan Steve Thomas, kembali menjadi bintang lapangan. Pringle membukukan poin terbanyak dengan 23 angka. Sedangkan Thomas meraih double-double dengan 15 poin dan 17 rebound.

Forward Christopher Daniels menambahkan 20 angka untuk Warriors. Pemain lokal klub yang bermarkas di Kelapa Gading itu, Mario Wuysang juga memberi kontribusi signifikan dengan sumbangan 15 angka. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.