by evan

Trapattoni Bangga Skuat Irlandia Mampu Imbangi Inggris

  • Laga Bola Akbar 2014
  • 0
  • 30 Mei 2013 11:45

trapatoni-130530b.jpg
Pelatih Republik Irlandia Giovanni Trapattoni mengaku senang dengan penampilan anak asuhannya kala menghadapi Inggris di ajang ujicoba laga persahabatan, Rabu (29/5/2013) dinihari WIB. Meski timnya ditahan imbang 1-1, Trapattoni tetap bangga karena skuatnya bisa meladeni negara yang dikenal hebat dalam urusan sepakbola.

"Inggris adalah salah satu negara terkuat, mungkin dari tiga atau lima negara di dunia. Saya melihat tim yang diisi tiga atau empat pemain muda. Mereka memang masih butuh pengalaman dan saat melawan tim besar yang dihuni pemain hebat, mereka bisa tumbuh dengan cepat," ungkapnya bangga.

"Saya senang dengan apa yang dilihat. James McCarthy, Seamus Coleman, dan Shane Long bermain sangat baik di lapangan. Saya meminta para pemain untuk menunjukkan permainan tanpa rasa takut. Saya bisa menugaskan itu karena sebelumnya mereka terlihat tegang di ruang ganti," katanya menjelaskan.

Pada 2 Juni besok, Republik Irlandia yang berjuluk The Boys in Green itu akan kembali menggelar laga ujicoba melawan Georgia. Enam hari setelahnya mereka bakal menjamu Kepulauan Faroe dalam lanjutan Prapiala Dunia 2014 zona Eropa. Menanggapi itu, Trapattoni mengaku yakin anak asuhannya bisa tampil dengan lebih baik. Hasil dari dua laga tersebut diharapkan bisa jadi modal bagus menjelang laga latih tanding persahabatan kontra Spanyol 11 Juni mendatang.

"Saya tak ingin memberi tekanan lebih banyak kepada mereka. Saya hanya ingin memberi kepercayaan dan keyakinan. Saya memberi nasehat dan mereka menerima pesan saya. Hasil laga nanti semoga bisa jadi modal bagus untuk menghadapi laga ujicoba melawan Spanyol," tutur Trapattoni di akhir pembicaraan. (SS/*)

Credit: Vin

Terpopuler