Sukses

Laga Mewujudkan Mimpi Garuda Muda Terbang ke London Dimulai

15 tim yang lolos dari kualifikasi lokal akan bertarung untuk mewakili Indonesia di ajang World Final DNC di Stadion Wembley, Inggris, pada 7 September 2013.

Undian grup babak Final Nasional AQUA Danone Nations Cup 2013 telah dilakukan, Kamis (30/5/13). 15 tim yang lolos dari kualifikasi lokal akan bertarung untuk mewakili Indonesia di ajang World Final DNC di Stadion Wembley, Inggris, pada 7 September 2013.

Turnamen yang diakui FIFA sebagai Piala Dunia sepak bola untuk anak-anak itu telah digelar sejak 2000. Talenta Indonesia jebolan ajang ini salah satunya adalah Andik Vermansah (Persebaya/Timnas Indonesia).

Pra-kualifikasi AQUA DNC 2013 telah dilakukan pada 18 Januari, dilanjutkan dengan kualifikasi lokal mulai 2 Februari hingga 27 April 2013. Tim-tim  terbaik dari kualifikasi lokal selanjutnya akan saling berhadapan di putaran final yang digelar di GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta, 1-2 Juni.

15 tim yang lolos ke putaran final dibagi ke dalam empat grup. Setiap grup memainkan sistem setengah putaran untuk menentukan dua tim teratas yang akan melaju ke delapan besar.

Berikut hasil undian grup Final Nasional AQUA DNC 2013 yang langsung dihadiri oleh Menteri Pemuda Olahraga, Roy Suryo:

Grup A: SSB Guntur (Bali), SSB Salfas Soccer (Banten), SSB Pemuda Tenggarong (Kalimantan Timur), SSB Batu Agung Balangan (Kalimantan Selatan)

Grup B: SSB Swasco Bandung (Jawa Barat), SSB Gama Gatotkoco (DI Yogyakarta), SSB Mimika United (Papua), SSB Kota Biru (Sumatera Barat)

Grup C: SSB AS-IOP Apac Inti (DKI Jakarta), SSB Tugu Muda (Jawa Tengah), SSB Ken Arok (Jawa Timur), SSB Bakrie Asahan (Sumatera Utara)

Grup D: SSB Tunas Baru Sabang (Aceh), SDN 113 Pana Kab. Enrekang (Sulawesi Selatan), SSB Tumpaan Utama Manado (Sulawesi Utara) (Jef)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini