Sukses

[VIDEO]Para Punggawa Arsenal Main Gamelan

Arsenal akan melakoni tur Asia 2013 dengan mengunjungi tiga negara. Selain Indonesia, mereka juga akan singgah di Vietnam dan Jepang.

Arsenal akan berkunjung ke Indonesia pada Juli nanti. Menjelang kunjungan tersebut, The Gunners sudah melakukan beberapa persiapan. Salah satunya adalah mempelajari kesenian tradisional Indonesia.

Lima punggawa Arsenal Gervinho, Per Mertesacker, Laurent Koscielny, Bacary Sagna dan Nacho Monreal mulai mahir memainkan gamelan. Mereka berlima diajari oleh John Pawson dad Manuel Jimenez yang berasal dari Southbank Gamelan Players.

Dalam video yang dirilis situs resmi Arsenal itu terlihat para punggawa klub London tersebut belajar tentang koleksi instrumen dan diberitahu latar belakang makna sejarah dan budaya Jawa. Kelima pemain Arsenal itu terlihat sangat menikmati pengalaman baru ini.

Arsenal akan melakoni tur Asia 2013 dengan mengunjungi tiga negara. Selain Indonesia, mereka juga akan singgah di Vietnam dan Jepang. Arsenal dijadwalkan tampil di Gelora Bung Karno pada 14 Juli nanti.

Ini merupakan kali pertama Arsenal berkunjung ke Indonesia sejak tahun 1983. Karenanya Arsenal tidak ingin mengecewakan pendukung mereka di Indonesia dan mencoba lebih dekat lagi dengan mempelajari gamelan.

Yuk, simak kepiawaian para punggawa Arsenal dalam memainkan gamelan dalam video di bawah ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.