Sukses

Gaji Baru Ronaldo Rp 200 Miliar Per Musim

Cristiano Ronaldo diklaim telah sepakat memperpanjang kontrak kerjanya di Santiago Bernabeu sampai Juni 2016. Dalam kontrak baru, CR7 digaji Real Madrid 16 juta euro per musim.

Kabar gembira bagi publik Santiago Bernabeu. Bintang pujaan mereka asal Portugal, Cristiano Ronaldo, dikabarkan telah menyepakati proposal perpanjangan kontraknya bersama Real Madrid. Dalam kontrak berjalan, CR7, julukannya, terikat masa bakti sampai Juni 2015 atau tinggal tersisa dua musim.

Dalam proposal kontrak baru, Ronaldo akan tetap setia mengenakan kostum Los Merengues sampai Juni 2018. Yang menarik, dalam kontrak anyarnya itu, mantan bintang Manchester United berusia 28 tahun ini bakal mendapat kenaikan gaji (bersih) yang cukup signifikan yaitu dari 12 juta euro menjadi 16 juta euro atau sekitar Rp 200 miliar per musimnya!

Kesepakatan antara Ronaldo dan Madrid merupakan hasil pertemuan intensif antara agen Ronaldo, Jorge Mendes, dan Presiden Los Merengues Florentino Perez yang didampingi Direktur Umum Klub, Jose Angel Sanchez, dalam sepekan terakhir.

Dengan demikian, menyusul diberlakukannya aturan pajak yang baru di Spanyol, maka di setiap tahun, guna mempertahankan eksistensi Ronaldo di lapangan hijau, Madrid mengeluarkan dana (gaji kotor) sebesar 24 juta euro (Rp 300 miliar). Dengan kata lain, pajak gaji Ronaldo mencapai 100 miliar per tahun atau 8,33 miliar per bulan!

Menurut Mundo Deportivo, kesepakatan Ronaldo terkait kontrak barunya itu akan resm dirilis dalam beberapa hari ke depan. Boleh jadi, kontrak anyar Ronaldo menjadi senjata ampuh bagi Perez dalam kampanye pemilihan presiden. (MD)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini