Sukses

Arema Kalahkan Persib Bandung

Arema Indonesia berhasil menuntaskan dendamnya atas Persib Bandung dengan meraih kemenangan di Stadion Kanjuruhan.

Walau hanya bisa menang dengan skor tipis 1-0, Arema Indonesia berhasil menuntaskan dendamnya atas Persib Bandung, yang berhasil mengalahkan Arema di putaran pertama. Arema berhasil membungkam 'Maung Bandung' di kandang mereka, Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (31/5/13) sore.

Kemenangan ini pun membuat posisi Arema mantap di peringkat kedua klasemen sementara Indonesia Super League (ISL) dengan 45 poin. Arema sendiri terpaut enam poin dengan pemuncak klasemen sementara, yakni Persipura Jayapura dengan 61 poin. Sementara Persib tertahan di posisi keempat dengan 41 poin.

Arema yang berada bermain di hadapan ribuan pendukungnya, langsung mencoba untuk langsung menekan. Usaha ini pun berhasil menciptakan peluang pertama, lewat tendangan bebas hasyim Kipuw. Namun, bola tendangan Kipuw masih melenceng kek sisi kanan Persib yang dijaga I Made Wirawan.

Persib tak tinggal diam, dengan membalasnya lewat peluang yang diciptakan Sergio van Dijk. Sialnya, tendangan Van Dijk terlalu lemah. Bola hampir dimanfaatkan Muhammad Ridwan, akan tetapi mantan pemain Sriwijaya FC itu telah berada dalam posisi offside.

Jual beli serangan pun terjadi. Namun, hingga babak pertama usai skor 0-0 tidak berubah walau banyak peluang yang berhasil diciptakan kedua tim.

Setelah jeda turun minum, kedua tim mencoba untuk tampil lebih agresif. Wal hasil, jual beli serangan kembali terjadi. Dalam sepuluh menit pertama babak kedua, kedua tim berhasil mendapat peluang.

Peluang Arema tercipta lewat Greg Nwokolo yang mencoba untuk memanfaatkan kemelut di depan gawang Persib, namun tendangannya masih bisa diantisipasi Wirawan. Sedangkan peluang Persib barhasil didapat Firman Utina yang menusuk ke jantung pertahanan Arema. Firman melontarkan umpan tarik, namun tidak ada satu pemain Persib pun yang menyambutnya.

Akhirnya Arema berhasil membobol gawang Persib melalui aksi Cristian Gonzales di menit ke-87. Berawal dari umpan Beto, Gonzales tanpa ampun melontarkan tendangan keras di dalam kotak penalti Persib, bola pun mengalir deras dan tak mampu dihalau oleh Wirawan.

Persib mencoba mengejar ketertinggalannya. Sialnya, bukannya menciptakan gol, Persib malah kehilangan sang kapten, ketika Firman menjegal Egi Melgiansyah. Firman pun menerima kartu kuning kedua dan harus diusir wasit keluar lapangan. Hasilnya, Persib pun harus menelan kekalahan dari 'Singo Edan'.(Gan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.