8 Tim Lolos Perempatfinal Aqua Danone Nations Cup

on Jun 01, 2013 at 20:41 WIB

Sebanyak 15 tim usia 10-12 tahun telah selesai melakoni putaran grup final Aqua Danone Nations Cup (DNC) 2013 di Stadion Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta, Sabtu (1/6/13). Delapan tim telah memastikan melangkah ke perempatfinal setelah melalui grup masing-masing.

Seperti yang telah diduga sejak undian grup, persaingan ketat muncul di Grup C ketika keempat tim peserta grup mengumpulkan poin yang sama. Tuan rumah SSB AS-IOP Apac Inti dari DKI Jakarta akhirnya memuncaki grup ini berkat keunggulan selisih gol. Wakil Jawa Tengah menjadi runner-up dengan mengungguli wakil Sumatra Utara.

Grup A meloloskan SSB Batu Agung Balangan dari Kalimantan Selatan dan SSB Salfas Soccer dari Banten sebagai runner up. Sementara Grup B diwakili SSB Swasko Bandung dari Jawa Barat dan SSB Mimika United dari Papua. Di Grup C meloloskan SSB Tunas Baru dari Aceh dan SSB Tumpaan Utama dan Sulawesi Utara.

SSB Batu Agung Balangan akan menghadapi SSB Mimika United sedangkan SSB Swasco kontra SSB Salfas Soccer. Sementara itu SSB AS-IOP Apac Inti akan ditantang ole SSB Tumpaan Utama. Grup terakhir yakni SSB Tunas Baru akan adu kekuatan melawan SSB Tugu Muda dari Jawa Tengah.

Babak delapan besar hingga babak puncak akan diselenggarakan di Stadion Soemantro Brodjonegoro, Jakarta, besok. Pemenang akan mewakili Indonesia di final global DNC di Wembley, London, 7 September mendatang. Wakil dari Indonesia akan berlaga dengan 31 tim nasional negara lainnya. (*)
Suka artikel ini?

0 Comments