Sukses

Wakil Jateng Juara Aqua Danone Nations Cup 2013

Jateng Wakili Indonesia Berlaga di Stadion Wembley

Perwakilan Jawa Tengah, SSB Putra Tugu Muda berhasil meraih gelar juara Aqua Danone Nations Cup 2013. Di partai final yang digelar di Stadion Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, Ahad (2/6/13), SSB Putra Tugu Muda menaklukan tim tangguh asal Jawa Barat, SSB Saswco Bandung.

SSB Putra Tugu Muda menang lewat adu penalti dengan skor 3-2 setelah kedua tim bermain imbang 1-1 dalam pertandingan 2 x 10 menit. Tim SSB Putra Tugu Muda berhak mewakili Indonesia di final dunia DNC 2013 di Stadion Wembley, London, untuk berlaga dengan 31 tim negara lainnya pada 7 September mendatang.

Selanjutnya tim pemenang AQUA DNC 2013 ini akan melakukan serangkaian persiapan untuk menghadapi final dunia DNC di London. Di antaranya mengikuti training camp selama 10 hari di Kota Malang. Tahun ini tim akan dibimbing pelatih berpengalaman Timo Scheunemann yang juga melatih tim juara nasional AQUA DNC tahun lalu.

Muchammad Saddam Baihaqi, kapten SSB Putra Tugu Muda, mengungkapkan kegembiraannya. "Kami sangat gembira dan bersyukur memenangkan final nasional AQUA DNC 2013 serta dapat mewujudkan mimpi kami bertanding mewakili Indonesia di Stadion Wembley. Kami mohon doa dan dukungan dari semua pihak agar kami dapat memberi yang terbaik bagi bangsa Indonesia," katanya.(jum)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini