Sukses

Xabi Absen Bela Spanyol di Piala Konfederasi

Gelandang Timnas Spanyol, Xabi Alonso, menderita cedera pangkal paha dan kemungkinan absen pada Piala Konfederasi 2013 di Brasil.

Xabi Alonso kemungkinan absen membela Timnas Spayol pada Piala Konfederasi 2013 di Brasil. Gelandang Real Madrid ini dilaporkan belum sembuh dari cedera pangkal paha yang dideritanya.

Dengan demikian, pelatih Vicente del Bosque tidak akan memasukkan Xabi dalam daftar 23 pemain Spanyol yang akan diumumkan Ahad (2/6/13) malam waktu setempat. Sebagai gantinya, Del Bosque kemungkinan memanggil Benat atau Javi Garcia.

Cedera yang diderita Xabi sebenarnya sudah berlangsung beberapa pekan. Cedera itu membuatnya absen di laga terakhir La Liga melawan Osasuna, kemarin. Xabi juga belum mendapat izin dari dokter klub untuk ikut ke Brasil

Sebenarnya, Xabi sudah mencoba untuk menyembuhkan cederanya tepat waktu melalui fisioterapi dan rehabilitasi. Akan tetapi, ia tidak mampu pulih pada waktunya. Mantan pemain Liverpool itu kemungkinan akan menjalani operasi agar cederanya benar-benar bisa pulih.(AS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini