Sukses

Neymar Ungkap Alasan Tolak Chelsea

Bintang asal Brasil Neymar beralasan tak memilih Chelsea karena klub tersebut terlalu sering gonta-ganti pelatih. Dalam 5 musim saja Chelsea telah 9 kali ganti pelatih. Sementara Barca baru sekali.

Neymar sudah resmi dan akan diperkenalkan ke publik Katalunya sore ini. Neymar menjadi pemain paling panas di bursa transfer karena juga diinginkan oleh beberapa klub lain selain Barcelona. Chelsea salah satunya yang turut membidik pemain muda bertalenta asal Brasil ini.

Sayang, pilihan Neymar saat itu hanya Barcelona. Neymar mengungkapkan mengapa dirinya menampik tawaran Chelsea, Manchester City, dan Real Madrid.

"Keluarga saya bilang lebih baik gabung klub yang tak hanya saya bisa menang, tapi ada stabilitas," ujar Neymar seperti dikutip Daily Star, Senin (3/6/2013). "Saya tak mau main untuk klub yang ganti pelatih setiap musim."

Bintang Brasil berusia 21 tahun ini bergabung dengan Barca, setelah klub asal Katalunya ini sepakat soal nilai transfernya dengan Santos. Tidak diungkapkan berapa besar nilai transfer Neymar, meski media di Spanyol menyebut transfernya berkisar 50-72 juta euro. Santos sendiri dikabarkan mendapatkan 25 juta euro, sedangkan sisanya untuk konsorsium lain yang memiliki Neymar.

Barcelona dianggap klub yang tepat. Klub asal Katalunya ini sangat jarang mengganti pelatih dalam kurun waktu yang cepat. Dalam kurun waktu lima musim terakhir, Barca baru sekali ganti pelatih. Itu terjadi saat Josep Guardiola digantikan asistennya Tito Vilanova. Sedangkan Chelsea sudah ganti pelatih 9 kali di jangka waktu yang sama. Begitu juga dengan Madrid atau Manchester City. Tak ada stabilitas di dua klub tersebut. (*)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/10KwzDG">Jacksen Jelaskan Kenapa Tak Mau Beri Latihan Teknik Lagi pada Timnas</a>
* <a href="http://bit.ly/13eNEW5">Ini Alasan Jacksen Tak Panggil Pemain Langganan Timnas</a>
* <a href="http://bit.ly/ZFqN7O">Rossi Maafkan Kelalaian Bautista</a>
* <a href="http://bit.ly/15vhztQ">Senggol Motor Rossi, Bautista Tak Merasa Salah</a>
* <a href="http://bit.ly/15u9THG">Serangan Terakhir Mourinho Terhadap Media Spanyol</a>
* <a href="http://bit.ly/13y2Qwq">Perez: Mourinho Alami Kekerasan Personal</a>
* <a href="http://bit.ly/17hlBtj">Paulinho Selamatkan Brasil dari Kekalahan Lawan Inggris</a>
* &lt;a href="http://bit.ly/11fWzU0"&gt;Presiden Inter Ragukan Keseriusan Investor Indonesia&lt;/a&gt;

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini