Sukses

Del Bosque Coret Xabi, Javi dan Benat untuk Piala Konfederasi

Xabi gagal membuat tim medis timnas yakin bisa pulih dari cedera pangkal pahanya.

Pelatih timnas Spanyol, Vicente Del Bosque mengumumkan skuat yang akan bermain di Piala Konfederasi 15-30 Juni di Brasil. Ada 23 pemain yang dipilihnya dan terpaksa meninggalkan tiga pemain dari 30 pemain proyeksinya karena berbagai alasan.

Tiga pemain tersebut yaitu Xabi Alonso, Javi Garcia dan Benat  Etxebarria. Cedera membuat Xabi harus dicoret dari daftar pemain. Dia gagal membuat tim medis timnas yakin bisa pulih dari cedera pangkal paha.Xabi juga absen di laga Madrid kontra Osasuna dan tim medis Madrid tak memberi garansi soal kebugarannya. Jika dipaksakan,cedera Xabi bisa lebih buruk.

Meski demikian, Del Bosque cukup puas karena mampu memboyong Nacho Monreal. Bek kiri Arsenal itu pulih tepat waktu dari cedera yang cukup mengganggunya. Dengan demikian, Del Bosque punya stok pertahanan yang cukup di pertahanan.

Yang agak mengherankan yaitu dipanggilnya Raul Albiol. Meski jarang bermain musim ini, Albio masih mendapatkan kesempatan dari Del Bosque untuk unjuk gigi bersama "La Furia Roja". Selebihnya tak ada kejutan. Hanya Javi Martinez (Muenchen) yang boleh jadi mengalami peningkatan karier dari Spanyol U-21 ke senior. (as)

Daftar Skuat Spanyol

Kiper: Casillas (Real Madrid), Victor Valdes (Barcelona), Reina (Liverpool)

Bek: Azpilicueta (Chelsea), Arbeloa (Real Madrid), Sergio Ramos (Real Madrid), Albiol (Real Madrid), Pique (Barcelona), Jordi Alba (Barcelona), Monreal (Arsenal)

Tengah: Javi Martinez (Bayern), Xavi (Barcelona), Iniesta (Barcelona), Busquets (Barcelona), Cesc (Barcelona), Pedro (Barcelona), Silva (Manchester City), Mata (Chelsea), Cazorla (Arsenal), Navas (Sevilla)

Depan: Villa (Barcelona), Torres (Chelsea), Soldado (Valencia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini