Sukses

Casillas Tak Dendam pada Mourinho

Sikap bijak ditunjukkan kapten dan kiper utama Real Madrid Iker Casillas yang mengaku tidak menaruh dendam dengan keputusan Jose Mourinho yang mencadangkannya sampai akhir musim.

Bagi publik Santiago Bernabeu, Jose Mourinho, pelatih klub dari musim 2010-2011 sampai 2012-2013 merupakan sosok pujaan dan sekaligus musuh bebuyutan. Hal itu tampak dari sikap fans Real Madrid yang ditunjukkan pada Special One di laga terakhir La Liga musim ini menghadapi Osasuna, Sabtu, 1 Juni 2013.

Sebagian publik mengelu-elukan mantan allenatore Inter Milan tersebut dengan mengibarkan sejumlah poster yang berisi ucapan terima kasih. Namun, yang paling kencang terdengar adalah siulan dan cemoohan dari sebagian besar publik Bernabeu, utamanya dari fans fanatik (ultras).

Bukan rahasia di sepanjang musim ini, menyusul buruknya performa Cristiano Ronaldo dkk di awal kompetisi, Mourinho menjadi target bulan-bulanan fans fanatik Madrid. Mourinho pun dikecam habis-habisan menyusul keputusannya yang ngotot mencadangkan kapten dan kiper utama Madrid, Iker Casillas.

Terakhir, seusai “melarikan diri” ke Chelsea, Mourinho menyerang media yang mempertanyakan kebijakannya yang tetap mencoret Casillas di laga terakhir lawan Osasuna. Menurut Mourinho, Casillas dicampakkan dari skuat mengingat kondisi fisiknya yang tidak fit. Klaim yang mendapat bantahan dari harian Marca.

Terakhir, adalah Casillas sendiri yang angkat bicara. Di sela-sela persiapan Timnas Spanyol yang akan berkiprah di Piala Konfederasi 2013, Casillas mengomentari pernyataan Mourinho. “Punggung saya baik-baik saja. Apakah kondisinya fit untuk diturunkan? Saya selalu siap untuk bermain, apalagi setelah sekian lama menjadi pengangguran di bangku cadangan,” tegas Casillas.

Meski demikian, Casillas menunjukkan sikap bijaknya dengan tidak mau terlibat polemik dengan Mourinho. “Saya tidak menaruh dendam pada Mourinho. Saya pun merasa tidak pernah diperlakukannya dengan buruk. Saya bisa memahami jika keputusannya dilandasi kepentingan terbaik bagi klub. Jadi, secara personal, saya tidak punya masalah dengan Mourinho. Sayangnya, kami gagal memenuhi target yang kami canangkan di Copa del Rey dan Liga Champions. Meski demikian, saya berharap ia (Mourinho) mendapat keberuntungan bersama Chelsea. Sebab, ia selalu membela Real Madrid,” tandas Casillas. (AS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini