Sukses

AS Roma Dekati Mantan Bek MU

AS Roma terus berburu sosok pelatih baru pengganti Aurelio Andreazzoli. Setelah ditolak Walter Mazzarri dan Massimiliano Allegri, perhatian Giallorossi beralih pada mantan pelatih Timnas Prancis, Laurent Blanc.

Hanya menempati peringkat enam besar di klasemen akhir Serie A Italia musim lalu, AS Roma gagal meraih tiket bertanding di ajang kompetisi Eropa musim depan. Untuk memperbaiki prestasi klub di musim depan, manajemen Giallorossi berburu sosok pelatih yang baru untuk menggantikan Aurelio Andreazzoli yang didaulat sebagai caretaker pada Februari lalu menyusul dipecatnya Zdenek Zeman.

Kabar terbaru yang dilansir harian L’Equipe, Roma telah melakukan pendekatan dengan mantan defender Manchester United Laurent Blanc. Seusai berakhirnya pergelaran Euro 2012 bersama Timnas Prancis, Blanc berstatus pengangguran. Karenanya, Blanc masuk dalam radar Roma. Sebelumnya, Blanc pun masuk dalam hitungan kandidat pelatih PSG menggantikan Carlo Ancelotti.

Langkah yang dilakukan Giallorossi tak terlepas dari upayanya yang gagal menggoda pelatih Napoli Walter Mazzarri yang memutuskan menangani Inter Milan di musim depan. Pun demikian halnya dengan alternatif pertama Massimiliano Allegri yang akhirnya dipercayai AC Milan untuk kembali menjadi arsitek bagi Mario Balotelli dkk di musim depan.

Kabarnya, menurut sumber L’Equipe, Blanc telah disodorkan kontrak kerja selama dua musim atau berakhir pada Juni 2015. Seandainya Blanc menyetujui proposal penawaran dari Roma, maka ia akan didampingi mantan full-back Roma Vincent Candela. (FI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini