Sukses

Latihan Perdana Timnas Indonesia Hanya Dihadiri 13 Pemain

Latihan pertama Timnas Indonesia hanya diikuti 13 pemain. 13 pemain ini hanya melakukan latihan ringan di Lapangan timnas C, Senayan.

Latihan pertama timnas Indonesia Selasa (4/6/13) masih diikuti 13 pemain. Disambut hujan ringan saat sampai di lapangan timnas C Senayan, pemain timnas hanya disodori latihan ringan saja dibawah arahan asisten, Yeyen Tumena.

Peregangan, umpan-umpan pendek dan permainan ringan saja menjadi menu latihan sore itu. Peregangan fisik hanya berlangsung lima menit saja dilengkapi jugling bola, yang bertujuan agar otot lentur.

Permainan passing bola juga tidak menguras fisik. Semuanya berjalan dalam tempo yang rendah. Pola latihan seperti ini sudah sesuai permintaan pelatih Jacksen F Tiago. Dia dari awal sudah menegaskan, tak akan ada lagi latihan fisik berat.

Soalnya, pemain baru saja tampil di kompetisi. 30 menit setelah tiga rangakain latihan ringan itu, barulah pemain latihan strategi. Ini digelar dengan permainan setengah lapangan.

"Latihan hari ini memang fokus ke pemulihan fisik pemain saja. Soalnya rata-rata pemain memang baru bermain. Seperti pemain Semen Padang yang baru menghadapi Persebaya," kata Yeyen Tumena.

Total, masih ada 8 pemain yang belum. Hadir. Lima dianataranya tampil di laga Persija kontra Persipura malam ini. Yeyen pun mengomentari pemain yang belum hadir.

"Hanya Greg yang kabarnya masih dalam perawatan setelah laga terakhir lawan Persita," tandas Yeyen."Sedangkan Victor Igbonefo dan yang lainnya masih dalam perjalanan.Latihan besok pagi kemungkinan sudah lengkap."

Pemain yang mengikuti latihan pertama Timnas Indonesia:
Kiper: Kurnia Meiga, I Made Wirawan
Bek: Raphael Maitimo, M Roby,Toni Sucipto, Zulkifli,Ahmad jufrianto, Henky Ardilles
Tengah: Andik Vermansyah, Vendry Mofu, hendro siswanto,Ahmad Bustomi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.