Sukses

Madrid Buka Peluang Lepas Higuain ke Juve

Presiden Madrid Florentino Perez sendiri mengaku akan mempertimbangkan melepas Higuain ke Juve andai I Bianconeri mengajukan tawaran.

Striker Real Madrid Gonzalo Higuain termasuk salah satu pemain yang konon masuk dalam daftar incaran Juventus untuk bursa transfer musim panas. Higuain dibutuhkan untuk mengatasi mandulnya lini depan mareka pada musim 2012/2013.

Namun, ternyata sejauh ini Juve masih belum memberikan penawaran. Presiden Madrid Florentino Perez  sendiri mengaku akan mempertimbangkan melepas Higuain ke Juve andai I Bianconeri mengajukan tawaran karena kedua klub memiliki hubungan baik.

"Kami belum menerima tawaran untuk Higuain dan dia tidak pernah mengatakan kepada saya ingin meninggalkan Madrid. Tidak mudah untuk pergi jika klub anda tidak ingin memperbolehkan anda pergi. Namun Juventus adalah tim yang memiliki hubungan pertemanan dengan kami," ungkap Perez.

"Jika mereka tertarik maka kami bisa berbicara. Saya akan berbicara dengan Higuain akhir pekan nanti dan kemudian kami akan membuat keputusan. Jika dia pergi maka itu bukan karena faktor ekonomi," tegas Perez.

Media Italia Gazzetta dello Sport mengklaim bila Juve dan Madrid akan segera bertemu pada 9 Juni nanti untuk membahas kepindahan Higuain. Kedua klub akan memanfaatkan pertandingan Corazon Classic di Santiago Bernabeu, yang mempertemukan pemain legendaris Juve dan Madrid, untuk bernegosiasi.

Madrid kabarnya meminta 30 juta euro untuk kepindahan Higuain. Juve sendiri tidak bersedia mengeluarkan dana lebih dari 22 juta euro untuk pemuda Argentina itu. Juve diyakini sudah mencapai kesepakatan pra-kontrak dengan Higuain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.