Inilah Skuat Chelsea Impian Mourinho

  • Liga Inggris
  • 0
  • 05 Jun 2013 08:04
Jose Mourinho sukses memberikan enam trofi untuk Chelsea selama tiga tahun kepelatihannya pada tahun 2004 hingga 2007. Kunci kehebatan The Blues tidak lepas dari kejeniusan The Special One. Pria asal Portugal tersebut menempatkan pemain kelas dunia yang mempunyai mental kuat di setiap lini.

Di bawah mistar, Mourinho mempercayakan kepada kiper Petr Cech. John Terry menjadi komando di lini belakang sedangkan Frank Lampard didaulat sebagai dirijen lapangan tengah. Di sektor depan, pelatih 50 tahun tersebut menempatkan bomber bertenaga kuda Didier Drogba.

Keempat pemain tersebut mempunyai mental pemenang, berjiwa pemimpin, dan berpengalaman di pertandingan besar. Hal inilah yang akan dikembalikan Mourinho saat untuk kedua kalinya mengarsiteki Si Biru. Namun untuk membentuk tim impiannya, Mourinho jelas harus membeli sejumlah pemain hebat.

Di lini depan, Fernando Torres dan Demba Ba sepertinya bukan tipe pemain yang diinginkan Mou. Striker Napoli, Edinson Cavani menjadi pilihan utama Mou. Alternatif lainnya adalah bomber Manchester United Wayne Rooney dan penyerang Borussia Dortmund Robert Lewandowski.

Sektor tengah kemungkinan masih dipimpin Lampard. Pemain internasional Inggris tersebut akan bahu-membahu dengan Juan Mata, Eden Hazard, dan Oscar. Mata akan bertindak sebagai penyerang lubang. Satu nama lagi untuk mengisi sektor paling vital ini adalah gelandang Real Madrid, Luka Modric.

Namun Chelsea harus mengeluarkan dana tidak sedikit untuk memboyong Modric ke Stamfrod Bridge. Dana sebesar 30 juta pound sepertinya bisa memaksa pemain asal Kroasia tersebut berseragam biru Chelsea. Mou merupakan salah satu penggemar Modric. Ia juga yang mendatangkan sang pemain dari Tottenham Hotspur ke Santiago Bernabeu.

Satu tempat di lini pertahanan dipastikan menjadi milik Terry. Satu tempat lagi yang tidak akan digeser adalah Ashley Cole. Kedua pemain senior ini akan mendapatkan bantuan tenaga muda Cesar Azpilicueta yang beroperasi di sektor kanan dan bek Madrid Raphael Varane di tengah.

Pemain-pemain yang mengisi bangku cadangan tidak kalah hebatnya. Thibaut Courtois yang sedang dipinjamkan ke Atletico Madrid akan menjadi pelapis Cech. Di sektor belakang ada David Luiz dan Branislav Ivanovic. Gary Cahill yang biasa mengisi posisi Terry kemungkinan akan dibuang.

Pemain pelapis di tengah ada Ramires. Mourinho juga kemungkinan mendatangkan anak emasnya saat menukangi Inter Milan, Wesley Sneijder. Adapun bangku cadangan untuk sektor depan diisi oleh Romelu Lukaku dan Demba Ba. Bagaimana dengan Torres? Patut ditunggu pergerakan Mourinho di bursa transfer ini. (TS/*)

Baca juga:
* Mantan Bek Madrid Segera Bergabung ke MU
* Lima Pemain Ini Jadi Incaran Mourinho
* Skuat Chelsea Impian Mourinho
* Ronaldo Diklaim Mungkin Ikut Tinggalkan Madrid
* Inilah Jersey Tandang Liverpool Musim Depan
* [VIDEO] Cheeleader Palace Rilis Video Klip Super Seksi
* Van Dijk: Lawan Belanda Indonesia Bisa Kalah Banyak Jika...

Credit: Vin

Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler