Sukses

Partai Indonesia vs Arab Saudi Curi Perhatian Louis van Gaal

Pelatih Timnas Belanda Louis Van Gaal menyatakan ingin menguji skuat mudanya saat menghadapi Indonesia.

Kesempatan Timnas Belanda saat bertemu Timnas Indonesia di ajang persahabatan Jumat 7 Juni 2013 nanti benar-benar tak mau disia-siakan oleh Louis Van Gaal. Pelatih Timnas Belanda itu mengaku ingin melawan tim berkualitas seperti Indonesia.

Van Gaal menilai Indonesia berkualitas karena didasari atas penampilan Tim Garuda saat tanding melawan Arab Saudi di ajang kualifikasi Piala Asia 23 Maret lalu. Meski kalah 1-2, Van Gaal menilai Indonesia dapat bermain dengan kualitas yang baik.

"Ketika Indonesia bertemu Arab Saudi dan kalah 1-2, saya menilai mereka sudah menampilkan permainan yang baik dan karena itu saya tertarik ketika ditawari ujicoba dengan mereka. Indonesia tim yang berkualitas," ucapnya saat konferensi pers di Hotel Shangri-La, Jakarta, Rabu (5/6/2013) sore WIB.

Dalam kunjungannya ke Indonesia, tim Negeri Kincir Angin itu membawa setidaknya lima pemain senior. Para bintang itu antara lain Robin Van Persie, Dirk Kuyt, Arjen Robben, Wesley Sneijder, dan John Heitinga. Banyak pemain muda yang menghuni tim ini.

"Saya menghormati Indonesia. Saya percaya penuh pada tim saya. Para pemain muda kami akan belajar dan uji kemampuan. Ini penting bagi mereka. Saya percaya mereka.”

Selain melakukan laga ujicoba, Timnas Belanda juga akan melakukan serangkaian agenda lain. Besok, mereka dijadwalkan melakukan coaching clinic kepada anak-anak sekolah sepakbola. Selain Van Gaal, coaching clinic itu juga akan dihadiri oleh jajaran staf kepelatihan seperti Patrick Kluivert, Frans Hoek, dan Danny Blind.

Baca juga:
* Mantan Bek Madrid Segera Bergabung ke MU
* Lima Pemain Ini Jadi Incaran Mourinho
* Ronaldo Diklaim Ikut Tinggalkan Madrid
* Timnas Belanda Tiba di Jakarta, Dirk Kuyt Foto Bareng Fans
* Skuat Chelsea Impian Mourinho
* Van Dijk: Lawan Belanda, Indonesia Bisa Kalah Banyak Jika...
* Inilah Jersey Tandang Liverpool Musim Depan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini