Sukses

Dua Hal Perlu Diperhatikan Timnas Indonesia saat Lawan Belanda

Pelatih Indonesia Jacksen F. Tiago juga menyatakan seluruh 21 pemainnya punya kesempatan main lawan Belanda.

Pelatih Timnas Indonesia Jacksen F. Tiago tak menargetkan hasil yang muluk-muluk saat melakoni laga kontra Timnas Belanda, Jumat (7/6/13). Baginya yang terpenting adalah memberi penampilan terbaik pada yang merupakan ajang uji coba ini.

"Saya siap berikan yang terbaik untuk menyajikan tontonan yang bagus di GBK. Semoga apa yang direncanakan bisa berjalan baik dan semoga kita dapat hasil maksimal," ungkapnya saat jumpa pers sebelum laga, Kamis (6/6/13) sore.

"Semua pemain dalam kondisi terbaik. Soal strategi kami sudah persiapkan beberapa hal. Tadi saya dan beberapa pemain sudah diskusi soal formasi dan itu diskusi yang sangat baik buat laga nanti. Saya tahu level kita berbeda dengan mereka dan itu akan jadi laga yang sangat sulit.”

“Tapi ada dua hal yang perlu ditekankan. Satu, kita harus percaya diri. Dua, kita harus menerapkan konsep permainan yang baik," tambahnya.

Jacksen juga menjelaskan soal kuota pemain yang akan diturunkannya di laga nanti. Diakuinya, ke-21 pemain yang dipanggil berpeluang besar untuk menjajal kemampuan Timnas Belanda.

"Kami bisa memainkan 21 pemain sehingga tak ada pencoretan. Semua bisa dapat kesempatan main lawan Belanda" tuturnya.

Dalam konfrensi pers ini, perwakilan Timnas Belanda tak hadir. Alasan kesalahan komunikasi pihak PSSI dengan promotor penyelenggara disebut sebagai biang keladinya. (Bek)

Baca juga:
* Van Gaal Beri Alasan Kenapa Rahasiakan Strategi Lawan Indonesia
* Wow, Barca Habiskan Rp 2,6 T Cari Tandem Messi
* Adu Hebat Cech dan Buffon. Siapa Menang?
* Arsenal Lepas Tiga Pemainnya
* Mourinho Siap Depak Dua Pemain asal Spanyol
* Setan Merah Coba Boyong Pemain Muda Belanda
* Satu Lagi Pemain Belakang Chelsea Diminati Monaco
* Nih Kostum Kandang MU Musim Depan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.